07 June 2020

Contoh Kata Sambutan Khitanan atau Sunatan

Buat Anda yang punya anak laki-laki, suatu saat nanti Anda pasti akan menyunatkan anak Anda. Dan biasanya, setelah sunatan, baik di dokter atau rumah sunat, akan ada sedikit syukuran di rumah.

Bukan tujuan untuk riya’ atau berfoya-foya, syukuran kecil tersebut dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus mendoakan yang terbaik untuk anak kita yang baru saja melangsungkan sunatan tersebut.


Sebagai orang tua dan pemangku hajat, tentunya kita juga harus siap untuk menjadi pembicara, sambutan sepatah-dua patah kata, untuk memulai acara syukuran sederhana sunatan anak kita.


Meskipun pembacaan doa ataupun tausiyah bisa dan biasanya dilakukan oleh guru ngaji setempat, tetapi ada baiknya, sambutan dilakukan oleh orang tuanya. Toh bersunat hukumnya wajib dan dilakukan hanya satu kali dalam seumur hidup anak kita.

Buat Anda yang akan melangsungkan hajat sunatan anak Anda, berikut ini contoh kata sambutan khitanan atau sunatan yang bisa Anda gunakan:


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi robbil ‘alamin assholatu wassalamu ‘ala asyrofil ambiya’i wal mursalin, wa’ala alihi wasohbihi ajma’in ‘amma ba’du.

Puji dan syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadrat Allah SWT atas limpahan nikmat, rahmat  serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita sekalian, terutama nikmat iman dan nikmat Islam, nikmat sehat wal’afiat serta nikmat panjang umur, sehingga alhamdulillah kita bisa berkumpul di tempat kediaman kami untuk melaksanakan syukuran khitanan putra kami, (NAMA ANAK ANDA). Semoga acara yang akan dilaksanakan pada siang ini diberikan kelancaran dan senantiasa dalam naungan ridho Allah SWT. Aamiin.

Sholawat dan salam tidak lupa kita mohonkan ke hadirat Allah SWT semoga tercurah keharibaan junjungan kita Nabi besar, Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya, dan semoga kita yang hadir di tempat ini khususnya, akan mendapatkan Syafaat nya di yaumil qiyamah nanti. Amiin Ya Robbal A’lamin.

Bapak/Ibu yang dimuliakan Allah SWT. Atas nama orangtua dari (NAMA ANAK ANDA), saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Bapak/Ibu. Saya mohon maaf yang seluas-luasnya sekiranya sambutan, tempat maupun jamuan yang kami hidangkan kurang berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian.


Demikian kata sambutan yang dapat kami sampaikan, semoga hajat syukuran kita hari ini mendapat berkah dari Allah SWT. Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin.

Wabilahit taufiq wal hidayah, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Nah, demikian contoh kata sambutan khitanan atau sunatan. Singkat, padat, to the point. Silakan Anda modifikasi sesuai keinginan. Semoga bermanfaat 😊
Previous Post
Next Post

0 comments: