Nila Bakar Ampera, Rancaekek, Sumedang

Kalau Anda berkendara menuju arah Jawa Tengah via selatan, atau menuju ke arah Nagreg, kemungkinan besar Anda akan mengambil arah tol Cipularang. Nah, kalau Anda berangkat dari rumah pagi-pagi, biasanya sampai di ujung tol Cileunyi dan bergerak menuju ke Rancaekek, di sekitar sana cacing-cacing di perut biasanya sudah mulai berdemo untuk diberi asupan makanan.

Nah, salah satu tempat yang bisa Anda sambangi adalah Rumah Makan Ampera, salah satu gerai rumah makan yang sudah cukup populer. Posisinya di kiri jalan. Jadi Anda tidak perlu memutar balik atau menyeberang. Parkiran cukup luas dan nyaman. Buat yang ingin sekalian Ishoma, mushalla yang cukup layak juga disediakan. Untuk makannya sendiri, bisa di meja atau juga bisa sambil lesehan.

Kali ini, menu yang saya pilih adalah Nasi plus Ikan Nila Bakar. Seperti apa bentuknya? Nah ini dia:


Penampakannya oke kan? Ternyata dari rasanya juga relatif oke. Sedikit minus kali ini adalah ikan nila-nya agak keras dagingnya. Terlalu matang? Atau jangan-jangan kemarin? Ah sudah lah.

Untuk porsinya, entah kondisi saya yang sedang kurang fit atau apa, ternyata nasi segitu cukup nendang. Biasanya sih kurang. Apa memang padat ya? Yang jelas, menu pilihan saya kali ini cukup okelah. Nasi putih Rp5 ribu plus Ikan Nila Bakar Rp21 ribu plus sepotong tahu Yunyi Rp2 ribu Total Rp28ribu. Teh tawar hangat 1 gelas, gratis. Pas bayar, kok nggak ada pajak-pajak? Ah sudah lah.

Rating:
3,5 - Porsi
3,5 - Rasa
3,5 - Penyajian
4,0 - Harga
3,625 - Overall
Powered by Blogger.