Mie Comblang Telap-Telep, CFD, Jakarta

Sudah menjadi rutinitas, hari Minggu selalu dimulai dengan hunting kuliner di Car Free Day (CFD). Kalau pekan lalu kita sudah menjajal Nasgor Kalap, kali ini kita akan menikmati Mie Comblang yang juga disajikan di food truck Telap-Telep yang diparkir di sekitar Pintu Satu, Senayan, Jakarta.

Sebagai informasi, food truck Telap-Telep Eat With Fun menyediakan beberapa pilihan sajian mulai dari Mie Judess, Nasi Kalap, Nasgor Kalap, Nasi Sesat, Roti Semrawut. Ada juga menu Mie Comblang yang akan kita cicipi kali ini. Seperti apa bentuknya? Nah ini dia:


Dari sisi penampilan, Mie Comblang Telap-Telep serupa dengan mie ayam pada umumnya. Namun bedanya, seperti klaim Telap-Telep dalam penjelasan di menunya, Mie Comblang ini merupakan mie ayam khas pertama dengan campuran bunga kecombrang, komplit bakso dan pangsit goreng.

Hadir dengan mangkuk karton, mie ini disajikan tanpa kuah (yamin). Anda yang ingin menambahkan kuah, silakan menambahkan sendiri dari water tank yang disediakan. Terserah Anda sendiri mau berapa banyak kuahnya. Namun semakin banyak, bumbunya akan terasa hambar, karena kuah tersebut tidak gurih layaknya kuah mie ayam yang biasa dijual di gerobak.

Selain mie-nya itu sendiri, kelengkapan yang disediakan juga relatif cukup. Beberapa potong pangsit dan bakso menghiasi taburan ayam dan bawang goreng. Jika ingin menambahkan daun bawang, silakan tambahkan sendiri. Demikian pula dengan sambal khas-nya.

Dari sisi porsi, buat Anda yang keroncongan, tampaknya menu ini hanya cocok sebagai appetizer saja, karena memang tidak membuat perut kenyang. Dari sisi rasa, bunga kecombrangnya memang memunculkan rasa yang khas. Namun yang lain-lainnya tidak terlalu istimewa. Baksonya pun bukan custom made, serasa bakso yang biasa dijual di supermarket.

Untuk harga? Satu porsi Mie Comblang Telap-Telep ini dijual di harga Rp28 ribu. Buat saya pribadi, value-nya agak kurang ya.

Rating:
3,25 - Porsi
3,5 - Rasa
3,75 - Penyajian
3,25 - Harga
3,43 - Overall
Powered by Blogger.