Singkong Thailand, Tako Suki Puri, Jakarta

Kelar check-up di RS Puri Indah, kita nyari makan lagi. Tadinya rencana mau nyoba menu lain di Cafetaria. Sayang dia tutup di hari Minggu dan hari libur. Alhasil, daripada ribet, kita menuju Tako Suki Puri saja, yang tepatnya persis di samping Masjid Jami' Baitul Khoir, Srengseng, Jakarta Barat.

Seperti biasa, Tako Suki ini kita pilih kalau kita sedang nyari makanan yang berkuah hangat-hangat, tapi banyak sayurnya. Tapi yang bikin beda, kali ini kita coba juga menu tambahan. Judulnya sih Singkong Thailand. Kayak gini bentuknya:


Dari sisi penyajian, penampilannya sih cukup menggoda dengan saus fla. Ada tambahan daun pandan pula dituncep di atasnya. Selain pemanis, penampilan potongan daun pandan itu juga berfungsi sebagai pewangi. Okelah.

Untuk porsinya, beberapa potong singkong dibelah kecil-kecil dan tiap potongnya didesain seukuran yang pas untuk langsung masuk mulut. Kalo dilihat di gambar sih, kelihatan cuma untuk 5 suap inih.

Begitu hap, nggak ada yang istimewa dari rasanya. Nggak seperti penampilannya yang kelihatannya enak, rasanya relatif standar. Manis aja. Agak gurih sedikit tapi menurut gw masih ada yang kurang bangsa satu-dua bumbu. Entah apa.

Soal harga, seporsi kayak gambar di atas, harganya Rp25.000 plus pajak. Total Rp27.500. Buat gw sih, nggak terlalu recommended ah. Next time makan di Tako Suki, nggak pilih ini lagi deh.

Rating:
3 - Porsi
3 - Rasa
3,5 - Penyajian
3,25 - Harga
3,187 - Overall
Powered by Blogger.