Mie Ayam Pempek 178, Kelapa Gading, Jakarta

Berhubung sedang musim hujan, hari ini gw sama beberapa temen nyari makan siang yang hangat dan berkuah. Setelah berjalan kaki beberapa saat dan ternyata belum ketemu juga tujuannya, akhirnya kita lewat di depan Pempek 78. Dan ternyata ada mie ayam dan logo halal di sana. Belok lah kita.

Ini aslinya warung pempek. Menu utamanya memang beraneka ragam pempek, mulai dari kapal selam besar / kecil, panjang, keriting, bulat, tahu, keju, panggang, lenggang goreng / panggang, tekwan, model, celimpungan (entah apa itu), ada di sini. Tapi berhubung gw lagi kepengen kuah-kuah dan hangat, pilih mie ayam aja deh. Level 2 cukup. Maksudnya, cabe 2. Begini penampakannya:


Porsinya? Muantap. Pernak-pernik kelengkapannya juga banyak. Malah lebih banyak dari mie-nya itu sendiri. Rasanya juga oke. Yang agak mengecewakan, gw pilih mie ayam polos karena katanya pake kuah. Ekspektasi gw ya kuahnya bakal banyak. Banjir istilahnya kalo gw pesen soto ayam depan kantor. Apalagi mengingat kuah itu buat gw sangat krusial peranannya. Lah ini cuma dikasih semangkok kecil kuah dan itupun nggak penuh. Sedikit kecewa.

Harganya? Satu porsi seperti pada gambar di atas itu senilai Rp21 ribu. So-so lah, price performance-nya. Mungkin gw bakal balik lagi suatu saat. Tapi yang pasti, gw bawa air bening sendiri kayaknya buat nambah-nambahin kuahnya.

Rating:
4 - Porsi
4 - Rasa
4 - Penyajian
3,5 - Harga
3,87 - Overall
Powered by Blogger.