Negi Ramen, Ramen 38 Cilandak Town Square, Jakarta

Hari ini jadwalnya nganterin anak tanding baseball di JIS, Pondok Indah. Berhubung belum makan dan di sekolah sana nggak ada kantinnya (kayaknya), terpaksa kita melipir sepanjang jalan TB Simatupang. Dan berhubung gak ada apa-apa di pinggir jalan sana, ya opsi terdekat cuma ke Citos.

Kalo nggak kepepet-pepet amat, sebenernya nggak recommended ke sini di weekend. Apalagi kalo malas pake layanan Valet Parking. Susah parkirnya. Tapi berhubung lapar berat, mau gak mau. Kelar dapat parkiran parallel, naik ke ground dan browsing, tertambat lah pandangan mata ke Ramen 38 yang ada di lantai 2. Mari kita coba.

Dari daftar menunya sih, opsinya cukup lengkap. Berbagai macam ramen tersedia di sana. Baik mie kriting atau yang mie ramen lurus yang lebih tebal. Saya sendiri pilih Negi Ramen dengan mie kriting, porsi medium. Begini penampilannya:


Dari sisi porsi, muantap. Cukup buat memenuhi lambung yang lagi kosong ini. Kelengkapannya juga banyak. Tapi menurut saya, untuk yang Negi agak sedikit over. Sementara untuk Jigoku Ramen, dipesan oleh istri, rempah-rempahnya pas. Dari sisi kuah, rasanya oke. Cuma memang buat saya, rasanya agak kurang banyak. Tapi buat orang lain, mungkin takaran kuahnya cukup. Overall, rasanya okelah.

Soal harga? Nah ini dia. Satu porsi Negi Ramen harganya Rp58.000 belum service charge 5% dan pajak 10%. Total jenderal, satu porsi jatohnya Rp66.700. Agak mahal sih. Tapi dapat surprise, seporsi (berisi 2 potong) agar-agar. Not bad lah.

Rating:
4 - Porsi
3,75 - Rasa
4 - Penyajian
3,5 - Harga
3,81 - Overall
Powered by Blogger.