Capcay Kuah Ayam, Sari Laut Toni Kuswoyo

Sudah lama saya nggak mampir ke warung kaki lima seafood yang dulu sempat jadi langganan. Tepatnya Chinese Food & Sea Food Sari Laut (Toni Kuswoyo). Lokasinya di Jl. Kemanggisan Utama No.6, RT.9/RW.9, Kemanggisan, Jakarta Barat, arah ke Slipi Jaya. Dulu saya sering mampir dan menjadi fans berat masakan seafood-nya, meski cukup fans juga dengan Toni Kuswoyo, pentolan Koes Plus yang legendaris itu.

Berhubung hari ini baru saja hujan, menjelang malam hari udara cukup dingin, tampaknya enak kalau menyantap makan yang hangat-hangat. Berkuah, tentu saja. Untuk itu, pilihan yang saya ambil adalah Capcay Kuah Ayam. Berikut ini penampilannya:


Capcay Kuah ini belum sepaket dengan nasi. Jika butuh nasi, Anda perlu memesan terpisah. Dengan demikian, terbayang kan porsinya jika perut Anda keroncongan? Ya, untuk yang hanya ingin makan malam sekaligus menghangatkan tubuh, porsinya sih sebenarnya cukup lah. Toh sebaiknya jangan makan banyak-banyak kalau malam hari.

Dari sisi penampilan, standar lah. Kelengkapannya juga relatif biasa. Sedikit poin plus adalah ada dua jenis bakso yang disediakan. Bakso ayam (sesuai judulnya, Capcay Kuah Ayam, plus bakso ikan). Untuk rasa, seperti sudah diprediksi, rasanya juga relatif standar. Impian saya adalah makan Capcay yang kuahnya agak kental, tetapi entah di mana saya bisa menemukan Capcay seperti itu lagi. Dulu pun entah di mana saya menyantap Capcay seperti itu. Overall, so so lah. Kembali lagi makan ke sini, mungkin. Makan Capcay-nya lagi, mungkin juga, kalau memang lagi butuh kehangatan.

Rating:
3,5 - Porsi
3,5 - Rasa
3,5 - Penyajian
3,25 - Harga
3,43 - Overall
Powered by Blogger.