Paket Nusantara, Rumah Kayu Ancol, Jakarta

Berhubung sedang libur Pilkada, saya dan istri memutuskan untuk mencoba tempat kuliner yang belum pernah kita jamah. Kebetulan hari ini juga harus keluar rumah karena ada janji bertemu dengan mitra bisnis kantor. Selesai meeting, berangkat lah kita. Tujuannya ke Rumah Kayu Air, Ancol. Kenapa? Penasaran aja, beberapa waktu kemarin kita sempat lihat foto-foto di media sosial dan kelihatannya menarik untuk dicoba.

Singkat kata, berangkat lah kita ke sana. Setelah ikuti petunjuk Google Map, karena kita belum tahu lokasinya di mana, ternyata Google memerintahkan untuk masuk lewat gerbang timur. Setelah berputar-putar, ternyata lokasinya di sebelah Hotel Mercure Ancol. Kalo begini sih, lewat gerbang barat pun bisa. Ya sudah lah, yang penting ketemu. Lengkapnya, Taman Santap Rumah Kayu Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan TImur 11 No.7, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Sebenarnya, Taman Santap ini ada 3 cabang, dua lainnya di Lampung dan di Tangerang. Lalu, kenapa kita pilih jajal yang Ancol. Alasannya karena settingnya yang seperti ini. Lalu, pesan apa di sana? Berhubung kita memilih makan di kabin, kita harus pesan salah satu paket yang tersedia. Kali ini, saya pilih paket Nusantara (bisa customized sesuai selera).

Sebenarnya, paket ini untuk makan berempat. Meskipun kita cuma datang berdua, tetap harus makan untuk 4 orang. Tenang, kalau tidak habis, bisa dibungkus. Sebagai informasi, kalau datang berempat, cukup pesan 1 paket. Kalau datang berlima, kelihatannya harus pesan 2 paket dan buka satu meja tambahan. Pasalnya, satu meja diset untuk 4 orang saja. Lalu, seperti apa contoh paket Nusantara itu? Nah ini dia:


Sayur Asam, Tempe Tahu Goreng, Karedok, Cumi Goreng Telur, Ayam Bakar, Gurame Saus Mangga. Untuk minumannya, kita pesan jus alpukat, strawberry, kedondong dan sirsak. Dari sisi rasa, rasa makanannya sangat recommended. Sayur asamnya pas. Karedok, pedasnya oke. Ayam bakar dan gurame saus mangga, bumbunya meresap. Cumi goreng telurnya juga oke, hanya ternyata tidak kering crispy, tetapi agak basah. Tapi okelah. Jus-nya juga recommended.

Dari sisi, penampilan, semuanya tampak luar biasa, membangkitkan selera, apalagi ditambah ambience yang wah dan alunan musik instrumental yang membuat suasana semakin premium. Dari sisi porsi, ruarr biasa. Nasi yang harusnya buat 4 porsi, kayaknya cukup buat disantap 5 orang. Demikian juga lauk-pauknya. Lalu, bagaimana untuk harganya? Nah ini dia. Satu set menu di atas kita tebus di Rp650.000 di luar pajak dan service charge. Total, Rp750.750 atau Rp187.687,5 per orang. Recommended juga sih untuk ukuran resto dengan suasana premium unik seperti ini.

Rating:
4 - Porsi
3,75 - Rasa
4 - Penyajian
3,25 - Harga
3,75 - Overall
Powered by Blogger.