Taman Santap Rumah Kayu Ancol, Jakarta

Taman Santap Rumah Kayu adalah resto yang punya 3 cabang yakni di Bandar Lampung, Gading Serpong, dan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Cabang yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol ini punya keunikan tersendiri karena ada lokasi table yang ditempatkan di dalam sebuah pesawat Boeing 737 (ex maskapai Sriwijaya Air) yang dialihfungsikan sebagai restoran.

Saat masuk ke kabin dari pintu depan, kita langsung bisa melihat meja yang berderet ke arah belakang dan diset untuk 4 tamu per meja. Pintu belakang sendiri khusus untuk "pramugari dan pramugara" yang mengantarkan masakan.

Kokpit pesawat ini masih bisa diakses dan kita bisa menjajal duduk di sana bagaikan pilot yang akan menerbangkan penumpang menuju ke kenyangan. Namun tentunya panel-panel elektronik dan navigasinya sudah tidak berfungsi dan digantikan dengan dummy. Demikian pula dengan mesin jetnya.












Psst. Jangan buang air di toilet-nya ya. Soalnya di pesawat ini, toilet tersebut sudah diturunkan fungsinya menjadi hanya tempat untuk mencuci tangan. Kalo nggak, diomelin sama Ibu pilot ini.
Powered by Blogger.