Lomie & Mie Baso Ulil, Maleber, Ciamis

Hari terakhir piknik di Tasik, kita justru hunting bakso ke Ciamis. Sebenernya bukan sengaja mau hunting bakso. Awalnya mau piknik ke tempat wisata keluarga Icakan. Tapi berhubung melintas di kawasan Maleber, Ciamis yang punya gerai bakso terkenal, mampir lah kita ke TKP. Pulangnya.

Nama lengkapnya adalah Lomie & Mie Baso Ulil. Lokasi di Jl. Raya Sadananya, Maleber, Ciamis. Persis di depan lapangan sepak bola setempat. Kemungkinan Anda tidak akan terlewat saat melintas. Warungnya memanjang persis di tepi jalan dan selalu ramai. Dan kali ini, saya singgah sekitar jam 1, padat. Dapat antrian nomor 26. Untungnya masih dapat tempat duduk.

Ada amat sangat banyak sekali pilihan beragam lomie, mie bakso, babat dan kawan-kawan. Saya? Cukup Lomie Baso saja. Nggak usah aneh-aneh. Yang standar saja pesanannya lama sekali disajikannya. Berikut penampilan menu yang saya pilih:


Dari sisi penyajian, okelah. Ngomong-ngomong, itu ketimun dan bawang merah ditambahin sendiri, tapi sudah disediakan. Bawang goreng? Sudah bawaan dapur. Dari sisi kuah, jumlahnya cukup. Kuahnya sendiri lengket bagaikan sop kepiting atua asparagus. 

Dia punya empat butir bakso kecilyang sangat empuk, saking empuknya seperti tepung doang, nggak pakai daging. Mie-nya, mie telor, tapi tepungnya masih terasa. Jadi agak kesat-kesat sedikit. Saosnya? Standar supermarket. Yaah. Porsinya sih, yaa okelah untuk ukuran bakso Rp15 ribuan. Kuahnya ini yang inovatif.

Rating:
3,5 - Porsi
3,25 - Rasa
3,5 - Penyajian
3,5 - Harga
3,43 - Overall
Powered by Blogger.