Bun Bo, Pho 24, Lippo Mall Puri

Hari ini kita lagi pengen nyari makan yang berkuah. Kebetulan, istri lagi seneng Vietnamese Noodle. Kebetulan juga, di Lippo Mall Puri, khususnya di food court-nya, ada satu gerai Vietnamese Pho Noodle.

Terakhir ke Vietnam, gw sempet nyobain Pho Noodle yang katanya paling enak di situ. Waktu itu di daerah Ho Chi Minh City, lupa nama areanya. Tapi, dua kali nyobain itu, gw nggak Nemu enaknya di mana. Nah, begitu tau di dekat rumah ada dan bini pengen makan itu, ya okelah kita ke sana.

Berhubung gw lagi agak begah, gw gak pilih makan nasi atau kwetiau. Ada pilihan bihun. Ya sud lay, itu yg gw pilih. Nama lengkapnya, Bun No, Pho 24, Vietnamese Pho Noodle. Begini penampakannya:


Penampakannya sih oke banget. Bihun putih yang jadi santapan utamanya ketutupan sama sekali oleh perlengkapannya. Irisan wortel, kol, ketimun dan daun mint segambreng, masih diberi finishing daging sapi lada hitam yang mantap.

Porsinya sih sebenarnya cukup buat yang tidak sedang lapar akut. Sayang, kuah yang disediakan dalam mangkuk yang terpisah buat saya sangat tidak cukup. Apalagi kuahnya itu bukan kuah panas.

Rasanya bagaimana? Nah ini. Ternyata meskipun daun mint nya sudah gw sisihkan, ternyata di bawahnya masih ada tertimbun. Dan begitu disantap, rasa rempah-rempah itu cukup menyengat. Buat yang doyan, mungkin ini enak. Harganyapun relatif ok, Rp50 ribu per porsi. Tapi buat gw pribadi, kayaknya makanan Vietnam nggak cocok di lidah. Sorry. Dan bener aja. Gak lama setelah makan, berasa asam lambung sedikit naik.

Rating:
4 - Porsi
3,5 - Rasa
4 - Penyajian
3,5 - Harga
3,75 - Overall

Powered by Blogger.