Fat Oppa, Barbeque Korea Rasa Juara

Saat kunjungan kerja ke Bandung kemarin (baca: kunjungan setelah selesai kerjaan dan lalu gak mau ada kerjaan), salah satu target utama kita, selain berlibur bersama, jalan-jalan dan foto-foto bareng, ada tujuan tertentu lainnya yang pasti jadi prioritas. Apalagi kalau bukan nongkrong bareng dan makan-makan bareng.

Nah, untuk urusan makan bareng ini, tentunya kita ingin nyoba sesuatu yang baru, yang khas, atau yang sedang kekinian. Kapan lagi bisa rame-rame main ke Bandung, ngalor ngidul tanpa ada beban jadi bebas mau ke mana aja, ya kan?

Salah satu yang kita kunjungi pada pleasuretrip (ya, kamu nggak salah baca. Ini bukan biztrip) kali ini adalah Fat Oppa, sebuah resto casual Korean BBQ & Dessert yang menyandang tagline “Cheapest Korean BBQ in Town with Authentic Taste”. Pede banget ya? Jadi penasaran kayak apa. Tenang, semua halal kok. Katanya mah.


Sedikit background, Fat Oppa Korean BBQ ini berada di jalan Karapitan 82A dan ada juga yang di Terusan Jakarta 43, Bandung. Kali ini, gerai yang Bang Emmet dan kawan-kawan hampiri adalah yang berlokasi di jalan Karapitan 82A itu.

Fat Oppa buka dan melayani konsumen mulai pukul 11 siang sampai 10 malam. Kalau weekend, dia buka dari jam 11 siang sampai 11 malam. Pilihan menunya juga beragam. Buat kamu yang datang beramai-ramai, bisa memilih tempat duduk lesehan yang disediakan. Kalau belum di-book orang lho ya. Nah, begini penampakan gerai Fat Oppa di Karapitan 82A, Bandung:

 

Buat yang ingin nongkrong-nongkrong, bisa banget dilakukan di sini. Jangan khawatir, ada area outdoor-nya juga untuk kamu yang ingin merokok. Buat yang ingin lebih private atau mengadakan pertemuan penting, ada VIP room dan bisa kamu pesan atau reservasi terlebih dahulu. Tenang, tidak perlu membayar cash. Fat Oppa ini bisa menerima kartu debet, kartu kredit Visa ataupun Mastercard.

Kebetulan, berhubung Bang Emmet datang bersama rombongan, kita diarahkan untuk duduk di area lesehan. Dua meja langsung digeser jadi satu sehingga bisa menampung kita yang datang berkesebelasan.


Di meja lesehan ini, ada bantal untuk kita duduk hingga pantat tidak terasa lekas pegal. Untuk memasak makanan, terdapat kompor gas portabel. Kamu bisa memasak barbecue yang kamu pilih dengan cara direbus atau dipanggang. Perhatikan pula api besar atau api kecil saat memasak. Jangan sampai gosong karena kelupaan ngobrol, bercanda dan tertawa bareng teman-teman seperti Bang Emmet kemarin.




Psst... ini favorit Bang Emmet. Mie dengan topping keju mozarella yang rasanya dahsyat!

Secara total, Bang Emmet dan kawan-kawan memesan BBQ Platter, Wagyu, Woo samgyeop, Dak Bulgogi, Bulgogi, Budae Jigae, Oden kuah, Fried Oden semuanya dua porsi, Cheese Rabokki, BBQ Fried Chicken, Cheese Buldak, Japchae masing-masing satu porsi. Banyak? Iya. Untuk kita bersebelas, itu kenyangnya luar biasa!


Total jenderal, setelah dihitung-hitung, semua menu tersebut bisa ditebus tak sampai Rp750 ribu. Mahal? Nggak dong, kan kita datang bersebelas, jadi total kita makan itu per kepala jatuhnya tak sampai 70 ribu. Belum termasuk minum ya. Tapi dengan segitu, dan makanan yang segitu banyak, nggak salah kalau Fat Oppa mengklaim dirinya sebagai cheapest korean BBQ with authentic taste. Selain kenyang, rasanya juga juara!

2 comments:

  1. kayaknya enak banget makanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak mas, dijamin kenyang, apalagi kalau rame-rame sama temen. Silakan dicoba :)

      Delete

Powered by Blogger.