Nasi Campur Bebek, Bebek Kaleyo

Beberapa hari lalu, Bang Emmet dan Nyonyah Emmet ada urusan ke luar rumah. Ternyata, agak jauh lokasinya dan cukup macet. Akibatnya, lumayan terlewat jam makan siang. Untungnya, urusan lekas tuntas. Dan berhubung sudah lumayan keroncongan menuju kunang-kunang, langsung lah kita bergerak hunting cari tempat makan.

Berhubung lokasi dekat-dekat di pusat kota, langsung kita pasang target, Mie Aceh Benhil yang legendaris. Tapi apa boleh buat, kondisi jalanan tidak memungkinkan. Alhasil, putar balik dan mengarah pulang. Ada opsi kedua sebagai alternatif, yakni Bebek Kaleyo yang mengarah ke tol Tomang. Kebetulan, Bang Emmet belum pernah mampir.


Saat menunya digelar, mata Bang Emmet sontak tertuju ke Paket Nasi Campur Bebek. Keliatannya ini yang paling cihuy. Gak pakai lama setelah dipesan, mungkin karena Bang Emmet dan Nyonyah datang ke sana sekitar pukul 14.30-an, antrian pemesanan sudah tidak padat. Jadi, nggak usah pake nunggu lama sudah langsung dia datang. Ini dia:


Dari sisi penampakan, Paket Nasi Campur Bebek, Bebek Kaleyo Tomang ini cukup lengkap. Sama seperti di gambarnya. Nasi putih, bebek goreng, sate bebek, telor bebek, teri kacang, tumis sayur, kremes, lalapan dan sambal disajikan lengkap tak kurang satu apapun.



Untuk rasanya, bebek gorengnya juga cukup empuk dan nggak keras dagingnya. Nggak terlalu berminyak juga. Pas lah. Satenya pun oke. Telor bebek, teri kacang, kremes dan kawan-kawan yang menjadi kelengkapan menu, pun rasanya mantap. Tapi sayang seribu sayang.

Porsinya ini. Untuk perut Bang Emmet, apalagi yang sedang keroncongan parah, ini seiprit banget. Nasinya, yaa cukup lah meski dalam hati kecil, jujur saja itu nggak cukup. Bebeknya? Mini sekalii. Kelengkapannya yang banyak belum bisa nutupin rasa lapar Bang Emmet kali ini. Harganya yang satu porsi Rp38 ribu kayaknya agak nggak pas. Tapi ya, apa boleh buat. Next, mungkin Bang Emmet pilih menu lain.

Anyway, saat menunggu makanan disiapkan, Bang Emmet mampir ke mushalla yang ada di belakang area restoran, yang restorannya ini ternyata cukup luas dan ditata sangat indah serta Instagrammable. Bang Emmet lihat poster ini:




Dahsyat. Ternyata mereka sangat mengapresiasi karyawannya dengan menyediakan umroh gratis untuk karyawan. Salut untuk Bebek Kaleyo!

Rating:
3 - Porsi
4 - Rasa
4,5 - Penyajian
3 - Harga
3,6 - Overall

No comments

Powered by Blogger.