Warung Indomie Paling Enak Se-Indonesia?

Warmindo, alias warung makan Indomie, ada banyak di seluruh Indonesia. Khususnya di kota-kota besar. Tapi, dari seluruh warmindo yang ada, yang pernah Bang Emmet coba, warung indomie paling enak se-Indonesia ini adanya di Medan. Namanya Warkop Senyum Ketawa Agem, alias sering juga disebut Warung Indomie Agam Senyum.

Pertamakali Bang Emmet menjajakkan kaki di sini adalah pada pertengahan 2018 lalu. Ketika itu, Bang Emmet diajak teman yang bilang ada warung Indomie yang enak banget di Medan. Ya sud lah, berhubung ada free time di malam hari, mampir lah kita ke sana.


Sayangnya, ketika itu Bang Emmet salah strategi. Nggak nyangka indomie di sini memang sedemikian enaknya. Jadi pas datang ke sana, perut dalam kondisi sudah hampir penuh karena sudah makan lebih dulu sebelumnya. Alhasil, meskipun terasa enak, tapi tetap nggak bisa menikmati sensasinya.


Ujung-ujungnya, keesokan harinya Bang Emmet kembali lagi ke sini untuk mem-verifikasi apakah benar-benar enak seperti yang kata teman-teman Bang Emmet semalam. Dan ternyata, enaknya wuenak. Dan Bang Emmet pun jadi dua kali deh, makan indomie super enak ini.

Nah, pada kesempatan kali ini, hampir sekitar setahunan kemudian, Bang Emmet kembali mampir ke Medan. Dan tentunya, perlu sekali lagi mem-verifikasi, apakah Mie Bangladesh Agem Senyum masih enak seperti tahun lalu. Atau jangan-jangan sudah beda.


Oke, sekarang cerita soal warmindonya.

Warmindo Agam Senyum bertempat di Jl. H. Misbah No.14, Hamdan, Medan Maimun, Kota Medan. Ia buka 24 jam? Hah seriusan? Warung indomie buka 24 jam? Serius. Dan selama 24 jam itu, dia nggak ada sepinya. Berarti, ada yang salah, eh, ada yang istimewa bukan?

Kalau dilihat tampak luarnya, warung kopi dan indomie ini sama seperti warung kopi atau indomie pada umumnya. Bahkan dengan warung kopi dan indomie di sebelah-sebelahnya. Ya, di sepanjang jalan ini banyak warung kopi dan indomie, dan penampilannya pun mirip-mirip aja. Hah? Jadi, dia bukan satu-satunya di situ Bang? Ya, benar. Tapi cuma si Agem Senyum ini aja yang rame. Berarti, makin ada yang salah, eh, istimewa kan?

Okelah, sekarang, kita ngomongin makanannya.

Daftar Menu Warkop Agem Senyum Ketawa


Menu spesial Warkop Agem Senyum ini adalah beraneka ragam mie. Khususnya mie Banglades. Ada juga mie kuah biasa, mie goreng, mie alok, mie Srilangka, mie kuah ori, ori Medan, ifo mie dan lain-lain. Untuk minum, ada teh peneng, teh tarik, kopi tarik aceh, remix, juice ubi kayu, TST alias teh susu telor Aceh atau TST Medan dan lain-lain.

Di meja makan yang panjang dan bisa duduk beramai ramai, tersedia kerupuk, snack dan hidangan opsional lainnya. Warungnya ini cukup luas dan mejanya ada banyak. Tapi tetap saja, kalau Bang Emmet datang ke sini, khususnya di malam hari, selalu kesulitan mencari tempat duduk. Masa mau duduk di warung sebelah? Beda urusan bang!

Nah, lalu kenapa Bang Emmet datang 2 kali?

Seperti tahun lalu, Bang Emmet datang pertamakali di malam hari. Kali ini, Bang Emmet datang sendiri, sayangnya, sama. Dengan kondisi perut sudah lumayan terisi. Untungnya, keesokan harinya, Bang Emmet berhasil mengompori teman-teman Bang Emmet untuk mampir ke sini sebelum balik ke Jakarta.

Cara Memasak Mie Paling Enak
Nah, berhubung artinya ini kali ke-empat Bang Emmet datang ke sini, masa Bang Emmet nggak bawa apa-apa pulang? Berhubung siang hari relatif sepi, meski masih tetep rame juga, Bang Emmet coba pedekate dengan abang-abang juru masaknya. Boleh nggak ngintip cara masaknya. Ternyata abangnya welcome banget dan ngasih unjuk cara dia bikin Mie Bangladesh. Ini dia caranya.



Nah, ini dia mie bangladesh yang sudah jadi. Sama seperti indomie biasa. Lha ya memang bahannya indomie biasa. Tapi tentunya ada yang beda. Ya sambal Aceh-nya itu tadi. Lihat deh, apa jadinya indomie dikasih sambal Aceh tadi.

Lalu, gimana rasanya? Mantap lah. Lihat aja muka Bang Emmet pas lagi nyantap. Ini enaknya kebangetan! Gak cuma mie-nya, kuahnya pun mantap. Mungkin karena micin bumbu indomie-nya tadi udah ditambah dengan sambal Aceh. Warbyasah. Oke, sampai ketemu di makan-makan berikutnya.


2 comments:

  1. Baru iniii tahu mie pake sambel aceeeh. Nggak kebayang pedesnya gimanaa. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pesan kok mas.. mau pedas, mau sedang, atau nggak pedas :D

      Delete

Powered by Blogger.