Yong-Kang Beef Noodle, Mie Daging Sapi Empuk

Akhirnya nulis juga soal ini setelah beberapa kali mampir dan mencicipinya. Apa sih bang? Yong-Kang Beef Noodle, saudara-saudara!

Ya. Yong-Kang Beef Noodle ini merupakan destinasi wajib bagi Bang Emmet kalau berkunjung ke Taipei, Taiwan, khususnya sejak beberapa tahun terakhir. Restoran mie tersebut juga merupakan rekomendasi dari salah satu rekan Bang Emmet yang setiap tahun tidak pernah absen mampir ke negeri ini. Ia dengan tegas dan gagah berani menyatakan bahwa mie sapi di sini enaknya pake banget.


Berhubung yang me-review itu merupakan pengulas yang sangat profesional, kesempatan berikutnya Bang Emmet main ke Taiwan, Bang Emmet langsung coba. Ternyata benar. Mie sapi Yong-Kang ini memang dahsyat.


Sebagai informasi, Yong-Kang Beef Noodle buka setiap hari Rabu sampai Senin. Ya, Selasa dia tutup. Jam bukanya dari pukul 11 siang, sampai jam 9 malam. Tetapi, kalau di jam-jam tertentu, ia antri lumayan panjang dan kita harus tunggu di pinggir jalan. Tenang, ada tempat duduk kok, sedikit.


Posisinya yang di pinggir jalan sepi, sedikit masuk dari jalan raya Section 2, Jinshan South Road membuat menunggu di sana tidak perlu takut kesamber mobil ngebut.


Di dalam, terdapat beberapa buah meja yang bisa digunakan untuk duduk berdua, bertiga atau berempat. Nah, kalau tamu yang duduk di meja tersebut sudah selesai dan beranjak keluar, pengunjung yang antri di depan restoran akan dipanggil sesuai antrian dan sesuai jumlah tamu yang keluar tadi.

Jadi, kalau Anda datang berempat sementara tamu yang selesai tersebut makan di meja yang bertiga, maka salah satu dari Anda harus rela tunggu di luar sampai ada satu tempat untuk Anda. Kecuali kalau Anda kompak merelakan orang lain yang masuk dan makan lebih dulu sampai ada meja untuk berempat yang kosong.

Di restoran ini, menu utamanya adalah ya, beef noodle. Apa lagi. Tapi bukan sembarang beef noodle. Begini dia penampilannya:


Sepengalaman Bang Emmet yang baru sedikit, belum banyak pengalaman melancongnya, daging sapi milik Yong-Kang Beef Noodle merupakan daging sapi paling empuk yang pernah Bang Emmet makan. Seriusan, dagingnya itu cenderung kenyal dan empuk maksimal. Mungkin dagingnya di-presto dulu sebelum dimasak.

Dari sisi kuah, kuahnya ini rasanya gurih-gurih agak pedas gitu. Aromanya khas dan mantap. Mie-nya, banyak. Dagingnya, apalagi. Banyak bener. Nggak rugi deh pokoknya. Tapi ya wajar. Harganya aja 200NT untuk porsi kecil dan 230NT untuk porsi besar. Sekitar Rp93.000 dan Rp107.000.

Berikut ini alamat lengkap Yong-Kang Beef Noodle, siapa tau terbit air liur Anda dan ingin mencoba juga:

Yong-Kang Beef Noodle
No. 17, Lane 31, Section 2, Jinshan South Road, Da’an District, Taipei City, Taiwan 106
+886 2 2351 1051

Yong-Kang Beef Noodle ini disajikan panas-panas. Mie-nya mantap. Kenyal dan porsinya di atas rata-rata. Dan yang pasti, rasanya. Dahsyat. Lain kali Bang Emmet main ke Taipei, kemungkinan besar sekali Bang Emmet akan mampir lagi di sini.


Ingin lihat lebih banyak soal Yong-Kang Beef Noodle, simak video berikut ya:


No comments

Powered by Blogger.