Tukang Ahli Kunci Terbaik di Jakarta Utara?

Kali ini Bang Emmet akan sedikit cerita yang agak melenceng dari masak-masak dan makan-makan. Tapi tetap, masih ada hubungannya dengan melancong kok. Apa itu? Tukang pembuat kunci duplikat. Apa hubungannya?

Begini. Kalau kita melancong ke mana-mana, pasti kita akan pulang ke rumah. Nah, ini masalahnya. Kalau kunci rumah kita hilang saat melancong, bagaimana? Tentu untuk mencegahnya, kita perlu membuat kunci duplikat kan?


Ngomong-ngomong soal tukang atau ahli kunci terbaik di Jakarta, khususnya di kawasan Jakarta Utara, ada yang namanya Harapan Jaya Mandiri. Bukan tanpa alasan Bang Emmet nyebut tukang kunci duplikat satu ini sebagai salah satu yang paling hebat di Jakarta. Yang sama hebat, atau malah yang lebih hebat mungkin ada.


Tapi yang pasti, dari beberapa tukang kunci duplikat yang Bang Emmet sambangi sebelum Bang Emmet ketemu yang ini, semuanya angkat tangan. Khususnya pas Bang Emmet kasih lihat kunci asli yang mau diduplikat.

Bahkan sampai pembuat kunci duplikat terkemuka seperti Stop n Go, mereka pun nyerah. Sampai akhirnya Bang Emmet disarankan datang ke Harapan Jaya ini, oleh salah satu konsumen yang saat itu ada di Stop n Go.


Buat yang penasaran, lokasi workshop kaki lima Harapan Jaya Mandiri ini ada di Kelapa Gading. Tepatnya di belakang La Piazza, persis di pinggir lapangan parkir. Di ada di samping jejeran parkiran taksi Blue Bird yang biasanya mangkal di sana.


Sesuai klaimnya, kunci duplikat yang dia bisa bikin itu ada banyak macamnya. Kayaknya nggak ada template kunci yang nggak bisa dia bikin.

Si bapaknya sendiri cukup melihat sedetik dua detik kunci aslinya. Sekelebat kemudian, kunci kita pun segera dibuatkan duplikatnya. Tentunya, semakin rumit pola kuncinya atau materialnya, semakin mahal pula harganya.

Kunci duplikat yang Bang Emmet pesan kali ini, harga satu unitnya Rp35 ribu. Tapi ya, dijamin lah. Paten. Pasalnya, kunci asli yang mau dibikin duplikatnya itu pun sebenarnya kunci duplikat dan dibikin di sini juga, he he he.

Jangan khawatir lah pokoknya. Akurasi si bapaknya ini mantap. Alat-alatnya pun lumayan lengkap. Tuh lihat saja.


Kunci asli kita akan diukur ketebalannya, panjangnya dari pinggir, polanya dan lain-lain, lalu dibuat sampai se-presisi mungkin. Yaa.. yang namanya duplikat, pasti nggak 100 persen akurat. Tapi kalau gak pas pun, kita bisa minta revisi dan gak kena biaya lagi kok.


Setelah kuncinya jadi, si bapaknya akan memahat sampai rapi kunci duplikat yang baru dia bikin. Profesional lah pokoknya. Gak sampe 5 menit, jadi tuh kunci duplikat. Dua malah. Bandingin sama yang aslinya yang di kiri. Keren kan?


Terakhir, tentunya kita harus coba buka pintu dengan kunci duplikat baru ini. Daan. Sukses berat. Nggak keras, masuknya smooth, muternya pun mulus, dan pintu bisa kebuka dan kekunci dengan lancar.

Buat Anda yang butuh untuk membuat kunci duplikat, tetapi bentuknya unik, khusus dan rumit, silakan datangi ahli kunci duplikat yang satu ini. Khususnya kalau Anda berada di sekitar Jakarta Utara.


No comments

Powered by Blogger.