02 February 2020

Feng's Halal Beef Noodle, Shilin, Taipei

Bang Emmet lagi ingin menjajal hal yang baru. Biasanya, kalau Bang Emmet ke Taipei dan nyari beef noodle, pasti Bang Emmet ke Yong Kang Beef Noodle yang terkenal itu. Mie sapi yang satu ini memang warbyasah.

Yang jadi masalah, tingkat kehalalannya agak meragukan. Pasalnya, kita nggak tau minyak apa yang dia gunakan untuk bumbu. Dan, alasan kedua, di restoran yang bersangkutan, dia juga menyajikan menu masakan yang harom. Yaa, yang namanya di Taiwan, agak susah memang mencari masakan halal. Kalaupun ada, tempatnya agak menyempil rada jauh dari pusat kota. Contohnya seperti Bismillah Halal Food yang pernah Bang Emmet kunjungi juga.


Nah, kali ini, kebetulan banget di dekat hotel tempat Bang Emmet menginap, ada restoran beef noodle yang ada tulisan halalnya gede di depan. Waini. Sebagai penggemar mie, apalagi mie sapi di mana Taiwan punya reputasi mie sapinya enak-enak, tentu Bang Emmet harus nyoba. Lokasi Feng's Halal Beef Noodle ini ada di Wenlin Road, kawasan Shilin night market.


Meski lokasinya di kawasan Shilin night market, tapi kalau naik MRT, posisinya justru lebih dekat dari stasiun MRT Jiantan. Setelah kita keluar dari stasiun MRT, tinggal belok kanan ke arah Shilin night market itu. Paling cuma jalan kaki beberapa ratus meter, sampe.


Sepintas, penampilan restoran ini biasa aja. Nggak terlalu rame juga. Mungkin karena ini restoran masih relatif baru dan banyak yang belum tau dia menyediakan makanan halal. Di Google Street View aja, tempat ini belum jadi Feng's Halal Beef Noodle sih.

Tapi justru karena relatif sepi, jadi lebih nyaman untuk menikmati makanan. Dia ada dua lantai, tapi entah lantai keduanya dipake restoran atau nggak. Lha yang lantai satu aja sepi begini. Tapi kabarnya sih, di lantai dua ada mushalla-nya. Sayang waktu ke sini Bang Emmet nggak mampir.

Anyway, cek punya cek, menu pilihannya ada lumayan banyak. Temen-temen Bang Emmet pilih yang original. Harganya 190TWD atau sekitar Rp86 ribuan. Lumayan lah. Bang Emmet pesan yang versi pedas. Maklum, di luar agak dingin dan lagi pengen nyari yang hangat-hangat.


Ternyata eh ternyata, pedasnya bukan di bibir, tapi di hidung. Serasa makan kuah diaduk sama wasabi. Alamaak. Enak sih, tapi ya gitu deh.

Btw, dagingnya pun empuk. Kayaknya dimasak sampai empuk baru dijadikan campuran mie sapi-nya. Dari sisi kuah sih, dia mirip dengan Yong Kang Beef Noodle yang biasa Bang Emmet gasak saban ke Taipei. Tapi mie-nya beda. Yang ini lebih mantap, utamanya sih, gara-gara tulisan halal-nya gede banget di depan. He he he..

Tapi jujur, kalau dari sisi rasa sih, mantap. Mie-nya kenyalnya pas. Bentuknya lebar seperti kwetiau, dan rasanya pun mirip. Dagingnya dipotong bulat-bulat dan ada gajihnya pula di tengah-tengah. Duh, enak pokoknya. Ini aja, jadi ngiler pengen lagi. Apalagi lihat muka Bang Emmet pas lagi nyikat itu mie sapi. Duh.

Anyway, next time ke Taipei, Bang Emmet pasti ke sini lagi. Kalau disuruh pilih antara Yong Kang dan Feng's, kayaknya Bang Emmet pilih Feng's. Tapi yang pasti, mau yang original aja ah. Kapok minum wasabi encer. Untung ocha hangat gratis dan bisa nenggak sekuat perut :P



Previous Post
Next Post

0 comments: