Sate Kambing Muda Kembang Kirana, BSD, Tangerang

Sebagai penggemar yang muda-muda, eh, sate kambing muda maksudnya, Bang Emmet tentunya perlu mencoba berbagai pilihan yang ada. Asal tahu saja, deket rumah Bang Emmet, ada sate kambing muda alias balibul atawa bawah lima bulan yang enak bingits.

Sayangnya, sejak beberapa waktu lalu, Bang Emmet jadi ilfil makan di situ lagi, karena ternyata dia juga menjajakan sapi kaki pendek. Anu, yang harom itu. Alhasil, pencarian kembang muda yang lebih maknyus dari yang kemarin pun harus dilakukan.


Nah, kebetulan, pas tempo hari lewat daerah BSD, pas habis hujan, pas macet, pas lapar, pas ada Sate Kambing Kembang Kirana. Apalagi, di plang pinggir jalannya pun disebutkan, Tanggal tua ataupun muda, makannya kambing yang muda. Gak pake ba bi bu, Bang Emmet langsung banting setir minggir lalu parkir.


Restorannya sih bagus. Cukup luas juga dan ada bagian yang pakai AC ada yang non AC yang khusus disediakan untuk menampung para ahli hisap. Berhubung lagi sepi dan lagi gak ada banyak ahli hisap yang sedang sibuk menghisap, Bang Emmet di luar aja lah.

Sayangnya, meski ruangannya relatif bersih, tapi kadang terganggu dengan lalat yang sesekali melintas. Mustinya Bang Emmet di dalam saja kali ya, kayaknya lebih bersih.


Anyway, berhubung di sini sate kambing muda yang jadi gacoannya, tentunya Bang Emmet langsung pilih itu. Setelah pesan, gak pake lama, dia pun disajikan. Ternyata ditempatkan di hot plate gitu. Hmm.. mirip dengan sate kambing Ibu Rita yang ada di daerah Tangerang Selatan sana. Eh, Bang Emmet malah belum pernah review ya, yang itu. Lain kali deh.


Satu porsi sate kambing muda ini ada delapan tusuk. Disajikan dengan bumbu kecap lengkap dengan tomat, bawang merah dan cabai rawit. Sama aja sih, seperti bumbu kecap sate pada umumnya. Bagai mana rasanya? Mari kita cicipi.

Ngomong-ngomong, Bang Emmet ini aliran yang makan sate bumbu kecap yang satenya dicocolin ke bumbunya. Ada yang aliran kuah kecapnya disiramin ke atas satenya? Tulis komentar di bawah ya.


Kesimpulannya, untuk harga Rp95 ribu, heh, mahal amat bang? Iya, Bang Emmet dan Nyonyah Emmet sebenernya pesan Paket Special Sop yang terdiri dari sate kambing, nasi, dan sop kambing, sate kambing Kembang Kirana ini top. Kalau mau sate kambingnya saja sih bisa, lain kali deh. Oke, sampe ketemu di makan-makan berikutnya.


No comments

Powered by Blogger.