Warung Nasi Ibu Imas, Bandung

Beberapa waktu lalu, duh, jadi kangen dan kepengen lagi, Bang Emmet dengan beberapa rekan blogger kesayangan, piknik ke Bandung. Dan berhubung kita tiga hari dua malam di sana, tentunya kita sempat nyari makan malam.

Salah satu destinasi makan yang kita kunjungi adalah Warung Nasi Ibu Imas. Ternyata, meski sempat sekian tahun tinggal di Bandung, kayaknya Bang Emmet belom pernah nyobain ke sini. Seperti apa Warung Nasi Ibu Imas?



Warung Nasi Bu Imas ini unik. Lokasinya ada di Jalan Balong Gede. Uniknya, di situ, dia buka sampai 3 warung. Ajegile kan? Di kiri dan kanan jalan itu, dan satunya lagi lempeng terus di ujung jalan yang sama, di sebelah kanan. Itu baru di Balong Gede doang. Belum di daerah lain sekeliling Bandung. Keren dah pokoknya.

Dia buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Kalau di jam-jam makan, siap-siap aja Anda nggak kebagian duduk dan harus antri. Kalau sudah antri, Anda juga bisa duduk di warung yang di seberang jalan. Sama aja kok. Cuma ya, yang original, kalau nggak salah di yang tempat tadi.

Anyway, seperti warung khas sunda, ruang makannya terdiri dari meja panjang yang di hadapan pengunjungnya disajikan beraneka ragam makanan. Kalau kita mau, tinggal comot. Awas, jangan lupa tadi nyomot apa saja pas bayar.


Area lantai bawah ini favoritnya. Yaa karena khasnya itu, tinggal lep. Di lantai atas juga ada. Tapi experience-nya beda. Jadinya sama kayak warung makan biasa. Anda pesan apa, nanti diantarkan ke meja.


Tadinya, Bang Emmet dan beberapa teman, naik dan duduk di atas. Tapi berhubung penasaran, kita pantau terus medan di lantai bawah. Begitu ada yang bubaran, kita langsung turun. Dan akhirnya dapat tempat.


Lalu, kalau sudah di bawah dan tinggal comot, makan apa Bang? Ini dia!


Yaah bang, kok cuma begitu? Kirain mau nyomot segambreng-gambreng. Percayalah, segini pun udah kenyang. Apalagi nanti pasti banyak minum? Lho, kenapa emang?


Ini nih. Sambal Dadak dan Karedok Leunca Ibu Imas ini ruar biasah. Dijamin, kalo nggak sanggup, perut bakal kenyang air 😅


Ngomong-ngomong, nasi ayam goreng + tahu goreng yang Bang Emmet beli kali ini, harganya gak sampe 35 ribu. Kenyang? Iya. Puas, banget. Pengen nyobain lagi? Pasti. Oke, sampai ketemu di makan-makan berikutnya.


No comments

Powered by Blogger.