22 Mei 2020

Abunawas, Restoran Makanan Timur Tengah di Jakarta Selatan

Beberapa waktu lalu, Bang Emmet diminta untuk datang ke salah satu lokasi di kawasan Kemang. Waduh. Kemang? Di benak Bang Emmet langsung terbayang jejeran tempat nongkrong dan makan yang unik-unik, aneh-aneh, tapi kekinian.

Anyway, setelah selesai urusan Bang Emmet di lokasi yang bersangkutan, cuss lah, bang Emmet langsung cari tempat untuk menuntaskan urusan perut. Apalagi ini waktunya bersamaan dengan jam makan siang. Obrol punya obrol, akhirnya Bang Emmet dan Nyonya Emmet memutuskan untuk mencari restoran makanan Timur Tengah di Jakarta Selatan yang khas.


Gak pake lama, cari di Google Maps, ketemu lah tempat ini. Abunawas Restaurant – Kemang, 
Jl. Kemang Utara No.15, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ia buka jam 10.00 - 23.00 WIB. Pas banget deh. Langsung lah kita otewe ke tekape.

Sesuai namanya, Abunawas ini merupakan restoran khas timur tengah. Nggak cuma dari sisi hidangan, nuansa restorannya pun didesain seperti kalau kita berada di Jazirah Arab. Halah, macam pernah ke sana aja Bang.

Restorannya sendiri terdiri dari dua lantai dengan setting tempat duduk yang berbeda-beda. Kalau di lantai bawah ini, kita duduk di meja, kursi atau sofa mungkin seperti di rumah-rumah orang timur tengah. Nyaman sekali. Kursi dan sofa-nya pun beraneka ragam. Jadi kita bisa memilih tempat duduk yang paling cocok dan enak untuk kita duduki. Eh, kalau lagi sepi ya. Kalau lagi ramai, yaa terima nasib.









Nah, kalau di lantai atasnya, kita duduk lesehan di atas karpet tebal nan empuk. Cocok kalau kita datang beramai-ramai dengan keluarga besar, rombongan kantor atau sekolah. Di lantai ini juga ada mushalanya. Jadi aman, kalau mau buka puasa bersama pun, bisa gantian shalat maghrib-nya di sana.


Anyway, berhubung restoran ini juga sanggup menampung pengunjung rombongan, ia menyediakan menu super besar. Sebagai contoh, ada menu whole lamb, alias satu ekor kambing lengkap, ada juga half lamb. Separuh kambing atau seperempat. Harganya, tentunya yaa menyesuaikan.

Buat yang nggak suka kambing? Eh seriusan? Ada gitu, yang nggak doyan kambing? Hehehe, becanda. Di sini juga ada ayam. Jangan khawatir. Menunya dibuat dengan bumbu khas yang sama seperti masakan kambingnya.

Untuk minuman pun, pilihannya ada banyak sekali. Mulai dari yang segar-segar, hangat, buah-buahan, teh sampai kopi pun lengkap. Nah, Bang Emmet makan apa? Ini dia:


Ini doang Bang? Tenang, ini hidangan pembuka. Nah ini menu utama punya Nyonya Emmet. 


Nah, kalo ini punya Bang Emmet.




Simak cerita Bang Emmet soal menu masakan di Abunawas, Restoran Makanan Timur Tengah di Jakarta Selatan di video ini ya:


Previous Post
Next Post

0 komentar: