02 Desember 2020

Cara Mengiris Bawang Merah yang Baik Agar Hasilnya Bagus

Anda sering memasak dengan bawang sebagai salah satu bumbu pelengkap? Atau Anda sering membuat bawang goreng? Nah, kalau Anda perhatikan, bentuk bawang goreng tersebut terkadang mungkin tidak seragam, atau tidak beraturan, atau malah nggak ada bagus-bagusnya untuk dipajang.

Tahukah Anda sebenarnya ada cara yang tepat saat kita akan mengiris bawang agar hasil akhirnya nanti bagus? Memang sih, kalau dijadikan salah satu bumbu masakan atau kita jadikan bawang goreng dan langsung kita lahap, rasanya toh akan sama saja.





Tapi, kalau kita mau foto dulu masakan tersebut atau bawang gorengnya untuk kita posting di toko online kita, atau media sosial untuk sekadar dokumentasi atau bisa juga untuk pansos? Tentunya bentuk irisan bawang kita itu juga akan berpengaruh bukan? Nggak percaya?



Berikut ini tips cara mengiris bawang merah agar hasilnya bagus a la Ny. Emmet:

  • Sebelum dikupas, tentunya kita harus membersihkan terlebih dahulu bawang tersebut
  • Setelah dibersihkan dan dikeringkan, iris bawang secara vertikal, ke arah lonjongnya bawang
  • Iris bawang dengan menggunakan pisau yang tajam. Pisau tumpul akan membuat irisan bawang menjadi tidak rapi

Gunakan alat pemotong bawang jika Anda akan memotong bawang dalam jumlah banyak. Selain lebih memudahkan kita, alat pemotong bawang akan membuat irisan bawang menjadi lebih halus dibandingkan dengan mengiris bawang dengan pisau.





Namun demikian, dalam kondisi tertentu, akan lebih enak dan puas rasanya kalau kita mengiris bawang dengan pisau, karena irisan bawang tidak terlalu halus dan bisa disesuaikan dengan selera kita sendiri.

Untuk lebih jelasnya, bagaimana cara mengiris bawang yang baik, simak video berikut yaa:


Previous Post
Next Post

0 comments: