14 Februari 2021

Toge Ikan Asin Seafood 38, Kebon Jeruk

Bang Emmet sebenarnya paling nggak suka dengan yang namanya toge. Kenapa? Menurut sejumlah studi, toge merupakan sayuran yang banyak mengandung vitamin E. Ia merupakan antioksidan sangat penting untuk meningkatkan kualitas reproduksi.

Tak hanya itu, vitamin E yang terkandung dalam toge juga bisa berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari radikal bebas. Jangan salah. Radikal bebas dalam tubuh ini bisa mengganggu proses pembentukan sperma yang sehat.


Nah, ini yang jadi masalahnya.


Sperma sehat? Subur? Anak banyak? Itu yang paling gak Bang Emmet mau. Alasannya simpel. Penduduk di planet ini udah kelebihan, justru harus dikurang-kurangi, bukan ditambah. Minimal kualitasnya yang harus ditingkatkan, bukan kuantitasnya. Ini beda lagi dengan prinsip Bang Emmet yang satunya. 😋


Anyway, kembali ke topik. Bang Emmet nggak punya masalah dengan rasa toge. Asik-asik aja sebenernya. Tapi, setiap kali makan atau pesan makan, Bang Emmet selalu menghindari memesan toge. Tapi kondisinya berbeda kalau Bang Emmet makan tumis toge ikan asin Seafood 38.

Saat Bang Emmet mencari alternatif Seafood paling enak di Jakarta Barat, selain Tony Koeswoyo, Kemanggisan, yang menurut opini pribadi Bang Emmet, rasa masakannya sedikit menurun, pilihan Bang Emmet jatuh ke Seafood 38.

Lokasinya juga gak jauh-jauh, di Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk. Dekat lampu merah pertigaan Relasi.

Sebenarnya nggak sengaja Bang Emmet nemu harta karun, si toge ikan asin ini. Pasalnya, biasanya kalau Bang Emmet dan Ny. Emmet makan seafood, sayur yang kita pilih adalah tumis kangkung. Entah kenapa, hari itu kita pesannya tumis toge. Dan alamak.

Ternyata tumis toge rasanya menjadi warbyasah kalau ditumis dengan cara ini. Ya, ia ditambahi ikan asin sehingga rasanya lebih maknyusss. Setelah kejadian pesan nggak sengaja itu, setiap kali Bang Emmet ke Seafood 38, pilihan tumis toge selalu gak pernah kelewat.

Bahkan, kalau sudah lapar berat dan nunggu ikan bakar, kepiting atau menu lainnya nggak datang-datang, tumis toge ikan asin ini sudah bisa menjadi lauk. Seriusan? Beneran!


Seafood 38 Kebon Jeruk
10 Februari 2021
Cah Toge Ikan Asin
Rp16.000

Rating:
4.5 - Porsi
4.5 - Rasa
4.5 - Penyajian
4.5 - Harga
4.5 - Overall

Latest
Next Post

0 comments: