Nasi Uduk Enak di Alam Sutera, Nasi Uduk Nyak Babeh

Beberapa waktu lalu, sebelum Ramadan pastinya, Bang Emmet dan Nyonya kelaparan pulang dari BSD. Lha, di sekitaran BSD kan banyak tempat makan Bang? Iya memang, tapi pas di sana lagi lumayan ribet dan nggak kepikir untuk makan. Nah, setelah beranjak pulang, saat kita mengarah ke Alam Sutera untuk masuk tol arah Tomang, baru berasa keroncongan.

Waktu memang menunjukkan jam-jam nanggung, sekitar jam 5-an sore. Belum waktunya makan malam, tapi udah lumayan terlambat untuk ukuran makan siang. Dan kalau sudah di sekitaran sini, biasanya kita belok ke Pasar 8 Alam Sutera. Kawasan ini bisa dibilang surganya jajanan kaki lima. Lumayan berbeda dengan tetangga sebelahnya, yang hanya berselisih beberapa meter saja, The Favor Bliss Alam Sutera yang surganya kuliner kekinian (baca: middle-high).

Berhubung sudah sering ke sini, dan biasanya kalau ke sini kita cari soto atau seafood, kali ini kita ingin nyoba yang lain. Dan pilihan jatuh ke Nasi Uduk Nyak Babeh yang katanya lagi promo 36 ribu saja. Cuss lah, sudah lama juga nggak makan nasi uduk. Begini penampilannya:

Dari sisi penampilan sih, penyajiannya unik juga. Nggak pakai piring, tapi pakai tampah bambu yang diberi lapisan kertas pembungkus makanan. Tampahnya pun lumayan besar, jadi pas kita makan, kita bisa naro tulang-tulang atau sampah makanan kita di pinggir tanpa tercampur lagi ke makanan kita.

Dari sisi kelengkapan, yaa lengkap sekali. Selain nasi uduk dan pecel lele, kita juga dapat tempe dan tahu goreng, lengkap dengan ati ampela. Lalapannya pun cukup timun dan daun selada. Okelah, meskipun tidak pakai tomat, tapi nggak ada kemangi yang biasanya nggak guna karena Bang Emmet nggak suka baunya.

Untuk porsi, yaa jujur saja, buat Bang Emmet, nasi segunduk kecil itu sih nggak cukup ya. Apalagi kalau kondisi sedang keroncongan gini. Tapi kalau untuk ukuran perut normal sih, relatif oke lah. Nah, lalu bagaimana soal rasa?

Semuanya sesuai ekspektasi. Nasi uduknya enak, pulen. Aroma khas nasi uduknya pun pas. Lele goreng, ya seperti itu rasanya. Tahu - tempe - ati ampela goreng juga memang seperti itu. Timun dan daun selada? Ya memang seperti itu juga rasanya. Sambalnya? Nah ini. Oke sih, tapi sambal di tempat langganan Bang Emmet dan Nyonyah makan pecel lele, rasanya lebih pas. Tapi yang menarik, di warung tenda nasi uduk yang satu ini, kita dapat fasilitas unlimited kerupuk. Waini!

Alhasil, masuk ke urusan harga, sesuai informasi yang ditayangkan di roll-up banner, Nasi Uduk Nyak Babeh Promo 36K udah dapat semua ini, rasanya jadi worth the money. Next time balik lagi ke sini? Kemungkinan besar, kalau lagi di sekitaran sini dan pengen nasi uduk sih, jawabannya iya.

Nasi Uduk Nyak Babeh
1 April 2021
Paket Lele + Teh Tawar Hangat
Rp36.000

Rating:
4.0 - Porsi
4.0 - Rasa
4.5 - Penyajian
4.0 - Harga
4.1 - Overall