Pulau Dua Restaurant, Senayan, Jakarta

Setelah sekian lama merasakan penat tanpa bisa menikmati piknik, akhirnya beberapa waktu lalu Bang Emmet "piknik" juga. Nggak jauh-jauh sih memang, cuma ke Pulau Dua. Di mana tuh Bang?

Meskipun namanya pulau, tapi pulau yang satu ini, justru letaknya bukan di kepulauan seribu, Jakarta Utara. Melainkan di bilangan Senayan, Jakarta Selatan.


Sebenernya dulu, udah lama banget, Bang Emmet pernah ke restoran yang satu ini. Jauh sebelum pandemi, malah jauh sebelum Bang Emmet alih profesi.

Dulu jaman jadi wartawan, Bang Emmet sering jalan-jalan, ke tempat-tempat yang rupawan. Baik di negara sendiri, ataupun di negara kawan.

Nah, salah satu tempat menarik yang pernah Bang Emmet sambagi adalah Pulau Dua Restaurant ini. Kenapa Bang Emmet bilang menarik?

Kalau soal restoran dan makanannya, oke lah ya. Standar kelas wahid. Tapi yang bikin dia berbeda dengan restoran lainnya itu ya karena tempatnya.

Ya, tempat ini ibaratnya seperti hidden gem, atau tempat persembunyian yang nyaman dari hiruk pikuknya ibu kota, meski posisinya sendiri justru di tengah-tengah ibu kota negeri ini.


Yang bikin nyaman itu, karena tempatnya yang luas dan asri, dengan pemandangan yang menyejukkan. Lihat saja.










Kebetulan, beberapa waktu lalu Bang Emmet bersama beberapa teman ingin kumpul-kumpul, tentunya dengan social distancing dan standar protokol kesehatan lho ya. Dan berhubung sebaiknya nggak pergi-pergi ke luar kota dulu, dipilihlah lokasi ini.






Tuh kan, asri.. adem.


Kata petugas penjaga masjid, kalau malam, lebih banyak lagi yang mancing di pinggir danua. Bahkan sampai menjelang pagi. Dan danau luas yang dalamnya sekitar 2-3 meter ini pun banyak ikannya.









Akhir kata, Pulau Dua Restaurant ini tempat yang cocok jika ingin melepas penat, menikmati sajian nikmat, tanpa perlu jauh-jauh dari rumah berangkat. Coba deh.