Chigo Mie Goreng Mantap - Citywalk Gajah Mada

Hari ini Bang Emmet lagi kebagian tugas negara, ngantar Ny. Emmet and the gang belanja ke Pasar Asemka. Berhubung agak ribet parkirnya, Bang Emmet cuma drop di gerbang pintu masuk lalu nanti jemput lagi di tempat yang sama. Nah, kebetulan. Ada waktu beberapa jam untuk hunting-hunting konten kerja. 

Tadinya mikir mau nangkring aja di Starbucks, depan hotel Novotel Gajah Mada. Sempat masuk ke area hotel lalu cari-cari parkiran, ternyata lumayan jauh juga jalan dari parkiran ke Starbucks-nya. Gak bisa kalo dadakan Ny. Emmet manggil dan langsung harus bergerak ke TKP.

Next, beralih ke hotel sebelahnya, Holiday Inn yang lebih dekat lagi ke Asemka. Dan ternyata, baru tau di situ juga ada Citywalk. Ampun dah Bang Emmet, katanya pelancong, tapi kagak tau soal begini. Cek punya cek, pakirannya pun gampang. Persis di parkiran, ada pintu yang menuju Citiwalk-nya itu.

Okelah, parkir lah Bang Emmet di sana. Semoga ada Starbucks dan sejenisnya. Ternyata eh ternyata, nggak ada. Dan Citywalk ini ampun deh sepinya, nggak kayak Citywalk yang di Sudirman. Apa mungkin karena baru jam 10 pagi ya? Untungnya, beberapa cafe dan resto ada yang buka. Salah satunya Kopi Kenangan dan Chigo di sebelahnya.

Cek punya cek (lagi), sepintas kayaknya nggak ada colokan listrik di tempat duduk pengunjung Kopi Kenangan itu. Sementara di outlet Chigo, meja tempat duduk cuma ada 2. Tapi dua-duanya ada colokan listrik. Waini. Langsung saja ini jadi pilihan. 

Dan yang Bang Emmet baru tau berikutnya adalah, Chigo itu singkatan dari Chicken on the Go. Dan dia juga merupakan sub brand dari Kopi Kenangan Group untuk menjadikannya punya keunggulan kompetitif, lebih dari sekadar gerai kopi dibanding brand lainnya. Hadeuh, ke mana aja Bang? Ini brand udah dari awal 2021 kemaren diresmikan, baru nyobain sekarang. Telat ah 😅

Anyway, pesanlah Bang Emmet di kasir. Pesan apa? Paket 8 Pcs Boneless + Fries aja deh. Lumayan buat snack sambil nunggu. Siapa tau Ny. Emmet belanjanya lama di Asemka, jadi cukup lah. 

Nah, berhubung opsi rasanya ada banyak, ada Lauisiana Cajun, Garlic Parmigiano, Asian Honel Soy, Creamy Cheese dan Mie Goreng Mantap!, Bang Emmet pun tanya aja sama mbaknya. Yang kering yang mana mbak? Mie Goreng Mantap katanya. Ya sud lah, inilah yang Bang Emmet pilih plus Latte Kopi Kenangannya. Berikut penampakannya:

Sesuai namanya, Chigo alias Chicken on the Go, ya penyajian Chigo ini dalam kemasan take away. Tapi cukup rapi penataannya. Ayam dan kentangnya masing-masing dipisahkan dengan kertas. Untuk porsinya, sesuai namanya ya kita mendapatkan 8 pcs boneless chicken dan juga fries. Kita juga dapat 2 tusukan sate untuk makan ayam dan kentangnya. Sausnya dapat 2 sachet, Del Monte Extra Hot. Cukup lah, untuk nyemil santai sambil nunggu.

Dari sisi rasa, daging ayamnya empuk dan crispy. Potongan kecil kecil juga membuatnya mudah dimakan, tanpa harus ngotor-ngotorin tangan. Nah, Mie Goreng Mantap! nya ini, agak sulit digambarkan. Yang pasti rasanya. Nggak seperti mie goreng juga sih kayaknya, tapi oke dan cocok dengan lidah Bang Emmet yang memang gemar gurih-gurih.

Untuk harganya, paket 8 Pcs Boneless Fries Mie Goreng Mantap! + Kopi Kenangan Mantan Latte Reguler ini Bang Emmet tebus di harga Rp42.727++ alias Rp50.000 kembalian Rp3.000. Dan kesimpulannya, recommended. 

Sayang seribu sayang. Baru saja Bang Emmet duduk dan sepotret dua potret, panggilan datang dan Bang Emmet harus cap cuss dan gak jadi ngonten di tempat. Sampai rumah, barulah Bang Emmet ngetik tulisan ini. Sambil menikmati Boneless chicken rasa Garlic Parmigiano yang dipesan Bocah Emmet. Kok bisa?

Gara-garanya sih simpel. Dia ngintip layar laptop Bang Emmet pas lagi nge-crop foto di atas dan jadi pengin. Dan hebatnya, artikel belum kelar diketik, babang Gojek sudah datang bawa Chigo-nya. Mantap!

Chigo Mie Goreng Mantap! - Citiwalk Gajah Mada
16 Oktober 2021
8 Pcs Boneless Fries + KK Drink
Rp42.727++

Rating:
4 - Porsi
4 - Rasa
4 - Penyajian
4 - Harga
4 - Overall