Cara Beli Sepatu Gratis di Tokopedia

Saat Anda membaca judul di atas, mungkin Anda berpikir, ini pasti ada udang di balik batu. Mana ada yang Namanya beli tapi nggak bayar. Di Tokopedia pula. Paling Cuma gratis ongkir. Eits, jangan salah. Ini beneran gratis*. Lihat, ada tanda * lho ya.

Oke, kenapa sepatu bang, kenapa nggak yang lain? 

Saya pilih sepatu karena kebetulan sepatu yang saya gunakan sudah jebol. Jahitannya ada yang mengelupas dan karena beberapa waktu lalu saya hujan-hujanan, sol sepatunya jadi mulai lepas. Musti dilem atau dijahit. Tapi berhubung sedikit lagi lebaran, beli sepatu aah. Alesanmodeon 😋

Lalu, gimana caranya bang, bisa gratis?

Sebenarnya caranya agak muter-muter sih. Saya nggak yakin Anda puas setelah membaca cara saya ini. Tapi kalau Anda mau ikuti, sebenarnya cara ini sangat menarik dan menguntungkan. Tidak ada cara curang di sini, apalagi tipu-tipu dengan berbagai macam modus jahat.

Sudah lah, to the point bang. Gimana?

Oke. Sebenarnya saya beli sepatu gratis itu karena dapat voucher Tokopedia Rp200.000 yang gratis dibagikan. Oleh siapa? Oleh Pintu. Ya, hadiah Pintu. Bukan door prize lho ya.

Buat yang belum kenal apa itu Pintu, Pintu merupakan aplikasi jual beli dan investasi cryptocurrency resmi asal Indonesia dan diawasi oleh OJK. Selain jual beli berbagai macam koin atau token crypto, di sini Anda juga bisa melakukan staking (earn, istilahnya di Pintu) terhadap beberapa (cuma sedikit sih pilihannya) koin atau token crypto. 

APY-nya memang nggak terlalu besar seperti staking di Binance, misalnya. Tapi yaa lumayan. Enaknya di Pintu adalah Anda bisa deposit atau withdraw langsung ke rekening bank kita, dan nggak pakai lama sudah masuk. Sudah dipotong pajaknya pula. Jadi, bersih. Nggak ada kekhawatiran kita dikejar-kejar dirjen pajak, kejaksaan atau KPK karena ngemplang pajak, misalnya.

Mananya to the point sih, bang?

Gini. Kalau Anda staking (earn) token PTU (token resmi milik Pintu), level berapapun, Anda berhak untuk mendapatkan Reward. Makin tinggi level staking PTU Anda, makin besar pula reward yang akan Anda dapat. Lumrah toh?

Reward yang diberikan oleh Pintu ini macam-macam. Mulai dari tiket nonton XXI beserta snack dan minum, voucher diskon makan di jaringan restoran tertentu, voucher diskon perangkat elektronik, voucher healing di kapal pesiar, voucher MAP sampai diamonds Mobile Legends. Atau ya seperti yang saya dapat. Voucher Tokopedia Rp200.000.

Nah, reward-reward ini diberikan secara berkala oleh Pintu ke para staker-nya. Biasanya mereka akan memberitahukan kapan adanya jadwal bagi-bagi reward ke para staker dari dalam aplikasi Pintu. Berhubung jumlah reward-nya ini terbatas, siapa cepat, dia dapat. Di hari dan jam yang ditentukan, kita harus adu cepat tap Redeem. Kalah cepat, ya kita nggak dapat.

Kalau mau tanya-tanya lebih lanjut soal Pintu, silakan install aplikasi Pintu dari Google Playstore dan masukkan kode referral saya ini: @mailtofirman475.

Sebagai informasi, terakhir saya berhasil redeem voucher tiket Garuda Indonesia Rp500.000, voucher diskon Rp200.000 makan di jaringan resto Boga (Bakerzin, Kintan, Shaburi, Pepper Lunch dkk) dan juga voucher Tokopedia Rp200.000 ini.

Nah, kalau sudah dapat voucher-nya, kita tinggal masukkan kode Gift Card yang kita dapat dari Pintu tersebut ke aplikasi Tokopedia dan dia akan dikonversi menjadi GoPay Coins. Kalau sudah begini, ya tinggal pilih, mau belanja apa di Tokopedia.

Saya pilih sepatu yang harganya Rp185.750. Dan setelah ditambah ongkos kirim dan seterusnya, alhasil saya tidak mengeluarkan sepeserpun untuk mendapatkan sepatu tadi. Ini dia sepatunya.

Sudah sekitar semingguan ini saya pakai sepatu ini, experience saya cukup menyenangkan. Nggak nyangka ada sepatu, harganya nggak sampai dua ratus ribu, tapi pas dipake enak dan nggak bikin malu.

Yaah, jadinya nggak gratis dong bang. Harus staking PTU dulu? 

Yaa iya sih. Anyway, cerita soal redeem voucher Boga Rp200 ribu dan juga staking token PTU di aplikasi Pintu saya akan ceritakan di lain waktu ya. Kalau sempat. Atau kalau Anda sudah install Pintu dan memasukkan kode refferal saya itu tadi, boleh lah japri. Saya cerita langsung kalo gitu sih 😅