Soto Ayam Imam Bonjol H. Suparman, Surabaya

Bang Emmet hampir lupa. Beberapa waktu lalu, Bang Emmet dan rekan-rekan pernah mampir ke Soto Ayam Imam Bonjol H. Suparman, Surabaya. Lokasinya ya di Jl. Imam Bonjol, dekat Jl. Dr. Soetomo, seberang Taman Korea.

Kalau Anda belum pernah ke sana, seperti Bang Emmet tempo hari, soto ayam yang satu ini tempatnya tidak besar dan agak tersembunyi. Tapi jangan salah. Sesuai tagline-nya, soto ayam di sini nikmat, alami dan berkelas. 

Meskipun dari luar kelihatan kecil, tapi di dalam cukup luas. Bang Emmet dan rekan-rekan waktu itu datang sekitar 10 orang dan semuanya muat masuk ke dalam, meski sudah ada beberapa pengunjung yang juga sedang makan di sana. Aman 😁

Seperti biasa, Bang Emmet kalau makan soto ya nasinya dipisah. Tapi nanti masukkan separuh nasi ke mangkok soto dan pindahkan sebagian soto ke piring nasi. Selain jadinya kita serasa makan dua porsi, saat kita makan soto yang di mangkok, udah nggak usah ditiup-tiup lagi karena kepanasan. Ya kan?

Dari sisi penyajian, porsi dan rasa, bentukannya mirip-mirip dengan soto ayam andalan Bang Emmet di depan kantor. Dari sisi harga? Nah, ini yang Bang Emmet nggak tau. Tempo hari dibayarin soalnya. Oke, sampai jumpa di makan-makan berikutnya.