09 September 2023

Salmon Lodeh Itu Sayur Lodeh yang Dikasih Topping Salmon!

Bang Emmet baru ngeh, ada menu masakan yang namanya Salmon Lodeh. Dan ketemunya pun nggak sengaja, pas Bang Emmet nyari makan malem kemarin. Di hari itu, kebetulan Bang Emmet lagi cuti, gara-gara ada kejadian tepat 20 tahun yang lalu. Nah, di sinilah Bang Emmet dan Ny.Emmet gak sengaja nemu menu ini. Ceritanya gini:

Begitu lihat waktu senggang, seperti biasa kita iseng pengin muter-muter, jalan-jalan tanpa tujuan. Cuma untuk sekadar we time menghabiskan waktu yang sangat cepat berlalu, 20 tahun rasanya baru kemarin dan melihat-lihat pemandangan. Dan seperti biasa, kalo lagi iseng gini, ke mana lagi kita kalau nggak muterin PIK.

 

Berhubung sudah lewat jam makan malam dan lapar, mampir lah kita nyari makan. Kebetulan, pas lewat, ada slot parkiran. Berhenti lalu mampirlah kita ke GIOI. Pasalnya, sekitaran hampir jam 10 itu, yang lain sudah banyak yang mau tutup atau sudah lewat last order. Awalnya sempat agak ragu. Kata mbaknya, di sini memang ada menu non halal. Tapi dia bilang, masaknya dipisah antara yang halal dan non halal. Jadi ya, percaya saja deh. Masa dia bohong. 


Cek-cek menu di buku menu, pilihannya ada banyak banget. Kalo Bang Emmet, apapun asalkan halal dan bukan udang, sikat. Tap ikan Ny. Emmet nggak bisa main hantam kromo gitu.



Alhasil setelah melihat kita kebingungan, si masnya bilang. Yang best seller di sini itu Salmon Lodeh pak. Ya sudah, cuss lah kita pesan itu Salmon Lodeh. Bentukannya kayak gambar di atas.

 

Begitu mendarat dan kita icip, ternyata beneran. Sesuai judul tulisan, masakan ini literally sayur lodeh yang dipasangi ikan salmon bakar di atasnya. Kirain salmonnya dimasak bareng lodehnya gitu. Ternyata nggak.

 

Anyway, salmonnya enak, persis rasa ikan salmon yang biasa di restoran flagship. Nah, lodehnya ini yang istimewa. Kuahnya agak kental, bumbu-bumbunya terasa semua dan pas banget. Kayaknya Bang Emmet musti berguru sama chef di restoran ini buat bikin lodeh yang mantap kayak gitu.

 

Begitu cek bill, baru ngeh. Ternyata si masnya nawarin best seller karena emang harganya juga best. Satu porsi Salmon Lodeh seperti yang ada di gambar di atas ini harganya Rp200rb, belum tax. Sa ae mas. Eh tapi enak sih. Highly recommended!

 

GIOI by the Farm, PIK

07 September 2023

Salmon Lodeh

Rp200.000 + 10% + 11%


Rating:

4.5 - Porsi

5.0 - Rasa

4.5 - Penyajian

3.0 - Harga

4.3 - Overall

Previous Post
Next Post

0 comments: