Tempat Jual Tempe Mendoan Enak di Jakarta

Bang Emmet baru ngeh nih guys. Ternyata bener aja kan yang Bang Emmet duga selama ini. Jauh-jauh Bang Emmet melancong, ternyata di depan mata Bang Emmet sendiri, tau-tau ada jajanan yang highly recommended. 

Padahal ya, hampir saban hari Bang Emmet lewat sini. Tapi malah baru ngeh barusan. Itupun dikasih tahu sama Emak Emmet, yang juga baru dikasi tahu sama temannya Emak Emmet. Gabener lah pokoknya.

Ya, jajanannya ini adalah gorengan tempe mendoan. Lokasinya? Persis di depan sekolahan SMPN 134 tempat Bocah Emmet dulu sekolah.

Anyway. Kang tempe mendoan ini dagangnya cuma mulai dari sore sampai malam, di gerobak di pinggir jalan persis. Tapi jangan salah. Pas Bang Emmet datang, yang antri banyak bener dan gak putus-putus. Artinya, ini mendoan recommended mustinya.

Dan bener aja. Pas Bang Emmet datang ke sana dan lihat langsung, bentukannya menarik. Ia persis seperti mendoan yang biasa kita beli kalau kita lagi ke Purwokerto, Banyumas dan sekitarnya. Sotoy ya, padahal seumur-umur baru sekali ke Purwokerto, wkwk.

Trus, rasanya juga 11-12 dengan tempe mendoan aslinya. Mantap lah pokoknya.

Yang menarik, kita bisa pesan mendoannya lebih crispy alias goreng agak kering dikit. Dan dari kang gorengan ini, Bang Emmet jadi ngeh cara bikin tempe goreng tepung yang baik dan benar, wkwk.

Total jenderal, harga tempenya sendiri Rp3.000 satu potong. Mahal? Nggak dong. Apalagi kalau mengingat rasa dan ukurannya juga nggak mini-mini amat.

Overall, tempe mendoan bang.. siapa ya namanya, lupa. Nanti Bang Emmet tanya lagi deh sama Emak Emmet. Anyway, ini recommended.