Astara Hotel Balikpapan

Astara Hotel Balikpapan ini lokasinya ada di Pentacity Shopping Venue, Balikpapan Superblock, pusat kota Balikpapan. Bang Emmet dan teman Bang Emmet nginap di sini nggak sengaja. 

Waktu itu, hotel Grand Jatra yang harusnya Bang Emmet nginap di sana, karena ada acara kantor di situ, kamarnya penuh. Gara-garanya, mendadak ada kebutuhan kamar tambahan untuk tamu kantor Bang Emmet. 

Tapi ternyata, hotel Astara ini unik. Kenapa begitu?

Astara Hotel Balikpapan dan Grand Jatra Hotel Balikpapan itu masih satu group dan dia nyambung satu sama lain lewat mall. Posisinya saling ujung mengujung. Istilah apa itu? Wkwk.

Nah, berhubung nempel dengan mall, pintu masuk Astara Hotel ini ada dari berbagai arah. Tapi yang pasti kalau kita masuk dari lobby bawah, baik dari sisi satu ataupun sisi lainnya, kita harus ke lantai 7 dulu lalu pindah gedung untuk ke reception (kalau kita masuk dari sisi yang salah). 

Setelah check-in, barulah kita naik ke kamar hotel (di gedung sebelah, kalau kita kebagian kamar yang beda tower). Asli kocak. 

Hotel ini ratingnya bintang 4. Uniknya, di hotel ini ada waterboom Aquaboom namanya. Kita yang menginap di sini dapat jatah 2 tiket untuk bermain di waterboom tersebut. Lumayan, kalau beli satu tiketnya Rp125 ribu. Sayang, berhubung Bang Emmet dan kawan-kawan lagi ribet dan nggak bawa pakaian serta kacamata renang juga, Bang Emmet nggak menikmati fasilitas tersebut.

Anyway, untuk hotelnya sendiri, Bang Emmet serasa nginap di apartemen. Nggak kayak di hotel bintang 4. Lorongnya, kamarnya yang sempit, ranjangnya yang sharing satu berdua tapi kecil, kurang menggambarkan hotel bintang 4. Tapi di luar itu, mantap lah.

Fasilitasnya oke, internet speed yang yaa lumayan lah ya, restorannya luas dan cozy, kamar mandinya shower dan hose, serta ada hair dryer di kamar mandi. Sedikit kekurangannya adalah air panasnya yang nggak banyak. Baru sebentar, airnya sudah tinggal hangat-hangat kuku saja. Di sini juga nggak disediakan sabun batangan yang menjadi preferensi Bang Emmet kalau mandi.

Overall, malah Bang Emmet mendingan lebih memilih hotel ini daripada hotel Grand Jatra tempat Bang Emmet menginap di malam berikutnya.