Contoh Nyata Manfaat YouTube dalam Kehidupan Sehari-hari

Ada ada aja. Long weekend kemarin, pas Bang Emmet lagi buru-buru mau pergi, plus mules harus ke wc, ternyata kunci pintu kamar mandi terkunci dari dalam. Panik, mules, gerah, kesel, semuanya beraduk jadi satu.

Bongkar-bongkar kotak perkakas, nggak ada obeng yang kuat dan panjang, atau linggis, atau pahat atau apapun yang bisa dipake buat bongkar. Bor? Ternyata masih dipinjam Bokap Emmet di rumahnya. Adanya obeng kecil yang kepalanya bisa ditukar. Maklum, perkakas Bang Emmet biasanya paling cuma buat bongkar laptop atawa desktop. Palu ada sih, tapi ya gak ada temen-temennya.

Pukul punya pukul mau dicongkel, ternyata ini gagang pintu dan kusennya padet-paten. Padahal udah dari Bang Emmet kelas 1 SMP umur itu pintu. Dipikir-pikir, bisa aja sih kalau mau diancurin, misalnya digetok sampe penyok kuncinya atau kayu pintunya sampe rusak. Tapi ya sayang juga.

Alhasil, cari tutorial lah Bang Emmet. Di mana lagi kalau bukan di YouTube dan ketemu video tutorialnya. Oke, kita coba!

Cara Membuka Kunci Pintu Model Gagang Besi Bulat. Dari Luar!

Awalnya Bang Emmet pesimis. Tapi berhubung rasa kepengin berak sudah makin tak tertahankan, gerah pula dan udah musti buru-buru mandi karena mau pergi, akhirnya kita coba lah. Berikut penampilan gagang pintu yang terkunci dari dalam. Penyok dan pocel-pocel itu bekas tanda Bang Emmet coba mencongkel paksa tadi.

Cek punya cek, akhirnya nemu plastik yang agak tebal, cover buku notes souvenir bekas event kantor yang entah kapan. Copotin, tekuk dikit ujungnya, lalu selipin di pintu. O iya, tekuk di ujungnya ini penting, supaya pas kita selipin di sela pintu dan kusen, saat dia mentok, di dalam nanti dia belok dan ujung yang ketekuk itu tembus keluar dari balik pintu di sisi sebaliknya.

Nah, setelah kita masukin ke sela pintu dan kita yakin itu plastik udah tembus sampe melewati pintu, kita geser saja. Bang Emmet sih waktu itu dari arah atas gagang kunci ke arah bawah lalu diupayakan sampai melewati posisi slot kuncinya yang di dalam pintu. Geser sampe mentok slot kunci, geser terus yang kuat ke arah bawah dan, voila. Kunci pintu kebuka.

Keren. Inilah contoh manfaat penggunaan YouTube dalam kehidupan sehari-hari. Terima kasih Bang Davin Official. Ilmunya sangat bermanfaat! Berikut ini video tutorial yang Bang Emmet saksikan:

Nggak bikin sendiri tutorial videonya bang? Gak usah, biar trafik pahalanya mengalir terus ke Bang Davin karena sudah banyak membantu orang 😁