Es Krim Angi, Pontianak

Kalau sedang berwisata ke Pontianak dan cuaca sedang panas terik, salah satu tempat tujuan yang terbaik untuk menyejukkan hati dan tenggorokan adalah Es Krim Angi. Letaknya berada di kawasan Jl. KS Tubun, Pontianak, tepatnya di depan SMP Petrus.

Kebetulan, saat mengunjungi Pontianak pekan lalu, saya menyempatkan diri singgah ke Es Krim Angi sebelum bergegas ke bandara Supadio. Kabarnya, gerai es krim yang sudah beroperasi selama 60 tahun terakhir tersebut sangat populer di kalangan pelancong dan pecinta kuliner. Warung es krim ini sebenarnya juga menjajakan aneka kudapan lain. Tetapi tentunya, menu utama warung yang buka setiap hari jam 9 sampai jam 17 itu tentu adalah es krimnya.

Ada berbagai menu pilihan es krim yang bisa disantap. Mulai dari cokelat, stroberi, vanila dan nangka. Bisa pilih satu rasa, atau campur. Dua sampai tiga rasa dalam satu porsi. Dan yang menarik, selain disajikan di gelas, metode penyajian unggulan Es Krim Angi adalah disajikan di dalam batok kelapa muda. Begini penampakannya:


Dari sisi penampilan, wow sekali bukan? Sengaja saya pilih kombinasi rasa stroberi, vanila dan nangka. Selain supaya bagus difoto, harapan saya rasanya juga lebih enak daripada es krim rasa cokelat biasa.

Ternyata benar. Dari sisi rasa, es krimnya juga lezat dan sangat menyejukkan. Apalagi saat saya berkunjung ke sana, suasana kota Pontianak sedang sangat panas terik. Cocok sekali.

Selain es krim, ditaburkan pula ketan hitam agar menambah rasa "krenyes-krenyes". Dan yang sangat menarik, mangkoknya juga bisa kita makan. Daging kelapa muda-nya empuk dan manis. Luar biasa.

Porisnya pun cukup lah, untuk mengobati dahaga di siang hari bolong tersebut. Untuk harga, kebetulan kemarin ini sih saya dibayari oleh rekan kantor. Tapi kabarnya, tarifnya per porsi itu berkisar antara 10 ribu sampai 25 ribu. Tergantung pilihan wadah yang digunakan, dan es krim yang ingin disantap. Recommended!

Rating:
3,75 - Porsi
3,75 - Rasa
3,75 - Penyajian
3,5 - Harga
3,687 - Overall
Powered by Blogger.