Es Pisang Hijau, RM Marannu, Kelapa Gading

Berhubung kemarin sangat berkesan, makan es pisang hijau di RM Marannu, Kelapa Gading - mungkin karena ditraktir kali ya, jadi kesannya sangat luar biasa - hari minggu ini bela-belain kita sambangi kantor untuk nyantap itu. Tentunya kali ini ajak istri untuk ikut serta.

Sebenarnya kita ke sini juga makan menu lain karena lapar berat. Sop Konro, Konro Bakar juga masuk dalam pesanan. Tapi untuk kali ini, kita khusus bahas Es Pisang Hijaunya dulu. Seperti pengalaman yang pertama kemarin, kita pilih duduk di lantai 2 karena sedikit lebih sepi, ber-AC dan lebih terang buat foto makanan. Nah begini penampilan sajian yang bersangkutan:


Dari sisi penampilan saja, es pisang hijau ini sudah sangat menggugah selera. Apalagi kalau di terik siang hari bolong Jakarta yang gerah luar dalam. Es batunya diserut tidak sampai terlalu halus, tapi justru saya lebih suka begini daripada kalau diserut sampai halus seperti salju. Dari sisi rasa, mantap jiwa!

Kombinasi manis sirup dan pisang yang dibalut lapisan kulit dari tepung wangi pandan masih ditambah gurihnya bubur sumsum. Bubur sumsum-nya sendiri hangat. Jadi saat disantap, ada kombinasi hangat dan dingin es. Mixed blessing gitu deh. Pisangnya juga empuk, lembut, tidak keras. Pas.

Dari sisi porsi, Es Pisang Hijau ini juga cukup bikin kenyang sebenarnya. Tapi berhubung kita lagi lapar berat, setelah makan konro bakar plus nasi pun, masih bisa kita geser ke perut. Tapi overall, dibandingkan dengan porsi es campur, atau es teler, atau sebangsanya pada umumnya, porsinya cukup besar.

Untuk urusan harga? Satu porsi Es Pisang Hijau di Rumah Makan Marannu, Jl. Boulevard Raya TA2 No.27, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini perlu ditebus di harga Rp21.000 plus PPN 10%. Okelah. Recommended kok. Next, kalau saya ke sini lagi, pasti saya seruput habis itu kuahnya.

Rating:
3,75 - Porsi
3,75 - Rasa
3,75 - Penyajian
3,5 - Harga
3,68 - Overall
Powered by Blogger.