07 July 2020

4 Makanan Kuliner Khas Malang yang Melegenda dan Wajib Dikunjungi

Berbicara soal makanan khas Malang, memang tidak ada habisnya. Pasalnya, ada banyak sekali pilihan kuliner di Malang sana yang bisa memanjakan lidah.

Seperti yang kita tahu, Malang merupakan salah satu kota yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain karena banyaknya tempat wisata yang ditawarkan, udara yang masih sejuk juga menjadi alasan mengapa banyak orang tertarik liburan ke sana.


Nah, bagi Anda yang berencana untuk mengajak keluarga liburan ke Malang saat akhir pekan nanti, pastikan mencoba makanan khas di sana. Berikut beberapa rekomendasi makanan khas yang sangat sayang untuk dilewatkan saat Anda berkunjung ke Malang.
https://www.instagram.com/atableforfatkids
Ronde Titoni
Selain bakso, makanan khas Malang selanjutnya yang tidak kalah populer adalah ronde Titoni. Bagi orang Malang sering menyebut kuliner ini Wedang  yang rasanya hampi mirip dengan kuliner Sekoteng. Hanya saja untuk Ronde ini menyuguhkan isian seperti bulatan tepung beras yang berwarna warni.


Nah, bagi Anda yang penasaran dengan cita rasanya bisa langsung datang ke Ronde Titoni yang ada di di Jalan Zainul Arifin No 17 Klojen. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 7 ribu- 9 ribu saja. Pastikan jangan sampai melewatkannya ya!


Nasi Pecel
Selain Kediri, kota selanjutnya yang juga terkenal dengan kuliner Nasi Pecel yang melegenda adalah Malang. Bahkan menu yang satu ini merupakan salah satu menu favorit yang selalu dicari oleh warga setempat. Sepintas jika dilihat dari tampilannya memang hampir sama dengan nasi pecel yang ada di daerah Jawa Timur lainnya.

Hanya saja untuk cita rasa yang dihadirkan begitu lezat dan khas sehingga siapa saja yang mencobanya akan merasa ketagihan. Untuk Anda yang tertarik untuk mencoba Nasi Pecel khas Malang ini bisa langsung datang ke Pecel Kawi 1975. Harga satu porsi nasi Pecel di sana dijual sekitar Rp 14 ribuan saja.
http://santapjogja.com
Sate Kelinci
Satu lagi makanan khas Kota Malang yang juga sangat populer dikalangan wisatawan adalah Sate Kelinci. Untuk menu yang satu ini banyak sekali dijumpai di kawasan wilayah kota Batu. Sesuai dengan namanya, bahan utama yang digunakan untuk membuat menu ini yaitu daging kelinci.

Selain memiliki cita rasa yang khas, banyak yang percaya jika daging kelinci bisa menyembuhkan penyakit asma. Namun, perlu diketahui bahwa daging kelinci yang pas untuk dihidangkan berusia 4-6 bulan. Untuk yang penasaran dengan cita rasanya bisa langsung datang ke Warung Sate Kelinci yang ada di Jalan Patimura No 126 Temas, Batu.


Bakso Malang
Salah satu kuliner yang selalu identik dengan kota Malang adalah Bakso. Bagi Anda penggemar makanan yang satu ini tentu sangat disayangkan jika tidak mencoba Bakso Malang yang terkenal enak dan lezat.

Di Malang sendiri tersedia banyak pilihan warung yang menjual menu Bakso, salah satu yang paling terkenal adalah Bakso President. Di warung tersebut Anda akan menemukan berbagai varian bakso seperti bakso goreng, bakso bakar dan lain sebagainya.


Nah, untuk harganya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 30 ribu- 50 Ribu saja. Bagi yang belum tahu lokasinya, Bakso President berada di Jl Batanghari No 5 Klojen, Kota Malang. Bang Emmet sendiri sempat singgah dan mengulasnya di sini.

Jadi, bagi yang berencana untuk dalam waktu dekat ini jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Malang yang sudah disebutkan di atas. Pastikan juga untuk mengajak seluruh anggota keluarga agar liburan Anda semakin berkesan. Selamat berlibur.
Previous Post
Next Post

0 comments: