19 Juli 2022

Iga Bakar Si Jangkung, Cipaganti, Bandung

Bang Emmet lupa mau cerita. Sebelum tepar dirawat di rumah sakit tempo hari, Bang Emmet habis "jalan-jalan" ke Bandung. Ini adalah kali perdana Bang Emmet “piknik” setelah 2,5 tahun pandemi, gak kemana-mana, serasa jadi tahanan kota. 

Singkat cerita, berhubung sudah lolos dari Covid-19 dan bisa hunting, Bang Emmet pilih kota yang paling dekat dulu. Apalagi kalau bukan Bandung. Nah, di sana, Bang Emmet dan temen Bang Emmet nyobain Iga Bakar Si Jangkung.

Temen Bang Emmet ini paham bener, iga bakar itu makanan favorit Bang Emmet banget. Sejauh ini, Iga Bakar Sambal Ijo Pullman Jakarta Central Park adalah yang terbaik (versi Bang Emmet). Eeh, ternyata dia nemu Iga Bakar Si Jangkung yang super maknyus ini di Bandung.

Bukti bahwa Iga Bakar si Jangkung ini enak adalah restoran yang di kisaran Cipaganti, Bandung ini tumpah-tumpah waiting list-nya sampe di luar. Kalau ada yang selesai makan dan keluar, barulah kita bisa masuk, menduduki tempat bekas orang yang sudah keluar tadi. 

Nah, apesnya adalah, kalau kita datang rame-rame dan yang keluar selesai makan cuma 1 orang. Yaa, nasib lah. Jadi ingat makan di Yongkang Beef Noodle, Taipei yang juga langganan Bang Emmet kalau ke Taipei. Modelnya ya kayak gini juga antriannya.

Anyway, setelah masuk, kita ambil nomor antrian, pesan menu dan tunggu di meja yang sudah dibersihkan. Lumayan lama kemudian, akhirnya makanannya datang. Dan iga bakarnya, disajikan dalam hot pot gitu yang masih panas sampai berasap. 

Kalau disantap dengan nasi putih, apalagi dikasih sambal, bener-bener deh. Bang Emmet jadi ragu, apakah Iga Bakar Sambal Ijo Pullman Jakarta masih ada di peringkat pertama sebagai iga bakar paling enak di Indonesia atau digantikan dengan Iga Bakar Si Jangkung ini.

Btw, penampakannya seperti ini:

Satu porsi Iga Bakar Sapi lengkap dengan nasi putih hangatnya itu harganya Rp40.000. Gak terlalu mahal untuk rasa yang maknyuss seperti ini. Gak terlalu bikin kenyang banget juga, tapi cukup lah. Dan sayangnya, Bang Emmet udah gak bisa lagi terlalu sering makan yang begini-begini. Kata dokter. Tapi yang pasti, kapan-kapan kalau ada kesempatan, pastinya Bang Emmet mau lagi ke sini dan makan. Semoga kesampaian.

Iga Bakar si Jangkung, Cipaganti, Bandung
18 Juni 2022
Iga Bakar Sapi + Nasi Putih
Rp40.000

Rating
4.0 - Porsi
5.0 - Rasa
4.0 - Penyajian
4.0 - Harga
4.3 - Overall

Latest
Next Post

0 comments: