Gagal Ngerjain Vivobook Slate 13 OLED T3300

Setelah sekian waktu, gw kembali diutus oleh kantor untuk melakukan perjalanan dinas. Sebenernya bukan kantor yang utus, kali ini lebih ke gw yang propose. Isu penting soalnya. Dan setelah akhirnya di-approve, berangkatlah gw bersama tim. 

Seperti biasa, pastinya gw bawa laptop. Tapi berhubung belum ada laptop "proper" lagi untuk gw ajak jalan, pilihan gw jatuh untuk ngajak Vivobook Slate 13 OLED T3300 untuk menemani perjalanan kali ini. Bawa Flow Z13? Lebay ah.

Sebenernya sih, kepengennya seperti perjalanan gw ke Sumba dan Lembata kemarin. Mulai dari awal, gw aktif menggunakan ExpertBook B3000 untuk beraktivitas. Menunggu flight sambil tetap produktif, mengetik draft di kabin pesawat, dan seterusnya. 
photo by: @nadiasefia_

Tapi apa boleh buat. Berhubung trip kali ini status gw bukan cuti, terpaksa gw juga bawa dan pakai laptop utama gw. Bener aja, baru mau berangkat, ada request untuk revisi dokumen. Mau gak mau, laptop kerja utama yang turun tangan. 

Sampai bandara pun, sambil menunggu boarding, ada agency yang minta untuk dikirimkan materi tambahan. Mau gak mau, laptop utama lagi yang beraksi. Akhirnya, Vivobook Slate 13 OLED T3300 ini baru bisa beraksi saat kita sedang di udara. 

Bikin konten pakai Clipchamp? Rencananya begitu. Apa mau dikata, baru ingat. Clipchamp butuh koneksi Internet untuk bisa dipakai. Alhasil, ya kita mengedit foto manual saja, pakai Photos dan bikin draft artikel ini. 

Mau nonton film offline mumpung Citilink Airbus A320 ini nggak menyediakan in-flight entertainment? Lupa download film. Padahal lumayan kalau kita nonton di layar ASUS OLED laptop ini. Apalagi dia memang laptop yang ditujukan untuk portable entertainment sebenarnya. 

Tapi okelah. Ngetik aja. Toh ukurannya yang compact, masih bisa muat di table seat kita. Nggak seperti table seat milik ATR 72 yang sangat mini dan hanya sanggup menampung laptop semacam ExpertBook B3000. 

Rencana awal untuk tes daya tahan baterai saat digunakan untuk travelling tampaknya gagal. Tapi ya sudah lah. Yang pasti, terbukti. Ngetik di pesawat pakai Vivobook 13 Slate OLED T3300, nyaman! 

Dan akhirnya, sampai di Batam, laptop ini cuma kepake pas di bandara mau balik, sama di pesawat otw Jakarta. Ngedraft materi untuk email. Tapi overall, ya lumayan lah. Meskipun gagal ngerjain ini barang, untung trip kemarin bawa Vivobook 13 Slate OLED T3300.